oleh

Masyarakat Khawatir Dampak Terjadi, Tambang Pasir di Desa Corawali Dihentikan

-BarruPos

BARRU POS — Sejumlah anggota Polisi bersama unsur aparatur pemerintah diantaranya Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK) Kabupaten Barru, Polsek Tanete Rilau, Satpol PP Kabupaten Barru, Dinas Lingkung Hidup (DLH) Kabupaten Barru, Dinas Perikanan Kabupaten Barru, Staf kecamatan Tanete Rilau dan Pemerintah Desa (Pemdes) Corawali mendatangi tambang pompa yang diduga tidak memiliki izin di Dusun Ance Desa Corawali, Kecamatan Tanete Rilau, Kamis 5 September 2019.

Baca Juga  Bupati Barru Apresiasi Lomba Motor Taxi Gabah di Sepe'E
Baca Juga  Kunjungi Rumah Nenek Joho, Ini Yang Disampaikan Bupati Barru
Baca Juga  SMK Pelayaran Lintas Nusantara Barru Ikut Bakti Sosial "Mappepaccing Kampong"

Aktivitas tambang dihentikan karena adanya laporan dan keluhan dari masyarakat tentang kekhawatiran bahaya dampak dari penambangan pasir tersebut. Lokasinya diketahui berdekatan dengan permukiman warga dan Perkuburan Umum Islam yang ada di Dusun Ance.

“Nasri Kasewan Salah Satu Staf Camat Tanete Rilau yang merupakan warga Dusun Ance menyampaikan kepada media bahwa beberapa warga Dusun Ance Desa Corawali mengeluh dan menyurat dengan melampirkan tanda tangan warga itulah yang ditindak lanjuti Camat ke PTSP dan inilah hasilnya,” jelasnya.

Pemerintah Desa Corawali melalui Kepala Dusun Ance Rahmat Setiawan yang juga saat itu berada di lokasi tambang pompa terkait adanya beberapa warga Dusun Ance Desa Corawali yang Sudah menyurat ke Camat. “kita menghargai surat dari Warga, ini merupakan respon pemerintah Camat Tanete Rilau jadi kami turun bersama-sama kelokasi tambang pompa,”

Penulis: Redaksi Barrupos.com

 

Komentar

News Feed