oleh

May Day, Pelindo IV Makassar Gelar Sunatan Massal dan Donor Darah

-Berita-1.334 views
Media Sosial

Makassar, BarruPos – Jika peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day selalu identik dengan aksi demonstrasi yang dilakukan para buruh, berbeda dengan peringatan Hari Buruh yang dilakukan oleh PT. Pelabuhan Indonesia (Persero) yang diselenggarakan di Terminal Penumpang Pelabuhan Soekarno-Hatta Kota Makassar, Kamis,(02/05/19).

PT Pelindo IV Cabang Makassar justru melakukan aksi Bakti Sosial dengan menggelar sunatan massal, dan donor darah, bekerjasama dengan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Sulawesi Selatan.

Dalam aksi Baksos yang dilakukan setiap tahun ini, Wakil Wali Kota Makassar yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar, H. Syamsu Rizal berkenan hadir di acara ini, dan mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi aksi yang dilakukan pihak Pelindo IV dalam memperingati May Day.

“Menurut saya aksi donor darah dan sunatan massal yang dilakukan Pelindo IV untuk memeringati May Day ini cukup unik. Kalau biasanya, Hari Buruh selalu diperingati dengan aksi demo buruh, tapi ini diperingati dengan aksi menggelar bakti sosial.
Ini unik dan tidak seperti biasanya. Saya sangat mengapresiasi,” ujar Syamsu Rizal.

Wakil Wali Kota Makassar juga mengatakan, pihaknya tidak mematok berapa jumlah kantong darah yang bisa dikumpulkan dalam aksi sosial ini.

“Yang penting kegiatannya dulu dan antusias masyarakat untuk ikut terlibat,” ungkapnya.

Sementara itu, Manager SDM dan Umum PT Pelindo IV Cabang Makassar, DR. H. Iskandar menyebutkan, bahwa pihaknya menargetkan sebanyak 110 anak dalam kegiatan Sunatan Massal yang berlangsung dari pukul 08.00 Wita.

“Anak-anak yang mendaftar rerata adalah anak-anak dari buruh pelabuhan di lingkup area Pelabuhan Makassar,” ujarnya.

Terkait jumlah kantong darah yang bakal dikumpulkan, senada dengan Ketua PMI Kota Makassar, H. Iskandar juga tidak mematok berapa jumlah kantong darah yang akan dikumpulkan.

Baca Juga:  Kapolres Batu Bara, Penandatangan Fajta Intregritas, WBK dan WBBM

“Pokoknya kami melakukan aksi ini sejak pukul 08.00 Wita hingga selesai, yang diperkirakan pada sore hari ini, Kamis (02 Mei 2019).

Berapa pun kantong darah yang berhasil dikumpulkan nanti, itulah jumlah yang akan kami serahkan ke PMI Kota Makassar,” tegasnya.

Dia berharap, setiap tahun pihaknya dapat terus menggelar aksi serupa, dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day.

Reporter: Tomy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed