oleh

Mengabarkan Ikatan Untuk Indonesia, PC IMM Barru Antusiasme Dalam Pelatihan Jurnalistik

Media Sosial

Barrupos.com-Sabtu, 6 Agustus 2022 telah berlangsung pelatihan jurnalistik dengan tema “Mengabarkan ikatan untuk Indonesia” yang diadakan oleh Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kabupaten Barru Di bawah Pimpinan IMMawan Afis.

Kegiatan ini diikuti oleh sejumlah peserta dari Kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dan Gabungan Pemuda Pelajar Mahasiswa Barru (GAPPEMBAR). Pelatihan ini dilaksanakan di Ruang data pustaka, Kantor Bupati, Barru, Sulawesi Selatan.

Kegiatan Pelatihan jurnalistik Tersebut Dihadiri dan Dibuka langsung Oleh Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Barru Ayahanda Arham Djaharuddin dan berlangsung secara Hikmat.

Sekretaris PDM Barru Dalam sambutannya Mengatakan bahwa Saya Sangat Mengapresiasi Kepada Pimpinan Cabang IKATAN MAHASISWA MUHAMMADIYAH Kabupaten Barru Karena Kegiatan ini adalah bentuk responsif Terhadap Kondisi Sosial Dikarenakan Mampu Mengcover Segala Bentuk Informasi Informasi Yang Ngambang dan Hoax yang Bertebaran di Sosial Media.

Adapun tujuan kegiatan ini yaitu menambah wawasan pengetahuan dan kaidah kaidah jurnalistik. Materi-materi dibawakan langsung oleh pelaku jurnalistik media seperti Materi Dasar Dasar Jurnalistik oleh Mudaksir, S.Pd.,M.Pd Kemudian Teknik Wawancara & Penulisan berita yang oleh Asriadi Rijal, S.Hi Dan Diakhiri dengan materi Memahami Bahasa & Kode Etik Jurnalistik oleh Ramadan.

Pelatihan ini berjalan dengan antusiasme peserta yang terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan peserta serta semangat peserta untuk mempraktikkan materi yang telah mereka dapatkan. Kegiatan ini juga disamping berlangsung secara luring, peserta juga mendapatkan materi secara daring langsung dari pemateri yang tidak sempat hadir membersamai peserta secara luring.

Sumber : Peserta Pelatihan Jurnalistik

Baca Juga:  Jelang Hari Jadi Barru, Suardi Saleh Cek Kesiapan Mal Pelayanan Publik

Komentar

News Feed