oleh

Mengedukasi Bahaya Narkotika, IMM Adakan Seminar Memperingati hari Narkotika Internasional

Media Sosial

Barrupos.com-Seminar memperingati hari narkotika nasional dilaksanakan (25/6/2022) di Aula kantor Bappeda Barru, kabupaten Barru.

Kegiatan ini bertemakan Generasi bebas narkoba, generasi masa depan

Sambutan Ketua Pikom IMM STKIP Muhammadiyah Barru mengatakan Momentum memperingati hari narkotika internasional ini adalah bentuk langkah awal untuk Pengurus IMM Stkip yang terbilang baru saja dilantik, Kemudian, seminar memperingati hari narkotika ini IMM STKIP melirik atau sangat memerhatikan kasus narkoba khususnya di kabupaten Barru itu semakin hari semakin meningkat”, ungkapnya.

“Kenapa saya katakan demikian karena kalau kita melihat data pada tahun 2020, tindak pidana narkotika yang ditangani oleh kasat narkoba polres barru Sebanyak 35 kasus dan penyelesaian sebanyak 35 kasus atau sebesar 100%. Jumlah tersangka sebanyak 43 orang, 37 laki-lagi dan 6 org perempuan, Dengan barang bukti sebanyak 4.586 gram sabu, 576 obat butir terdaftar G. Sedangkan pada tahun 2021 kasus pidana narkotika yang ditangani kasat narkoba polres barru sebanyak 40 Kasus dan penyelesaian sebanyak 31 kasus atau 77,5%. Jumlah tersangka sebanyak 53 orang, 50 laki-laki dan 3 orang perempuan, dengan barang bukti sebanyak 13.1460 gram sabu dan 38 butir obat daftar G.
Nah, dari data yang kita dapatkan pada tahun 2020-2021 teman-teman sekalian”, tambahnya

“Dapat kita simpulkan bahwa kasus narkoba khususnya di kabupaten Barru itu sangat meresahkan, dan dari data ini pula kita dapat mengetahui bahwa kasat narkoba polres Barru itu betul-betul bekerja keras dalam memberantas kasus pidana narkotika narkotika di kabupaten Barru”, ucap ketua Pikom.

Lanjut ketua Pikom, Melirik juga, apa yang dikatakan wakil presiden republik Indonesia bahwa yang menjadi korban ataupun tersangka kasus penyalahgunaan narkoba itu kebanyakan dari kaum muda atau kaum milenial mulai pada usia 15-35 tahun. Nahh, melihat apa yang dikatakan bapak wakil presiden republik Indonesia kami dari IMM STKIP pada momentum kali ini lebih mengarahkan diskusi ini untuk kaum muda atau kaum milenial.

Baca Juga:  200 Siswa SPN Pontianak, Kapolda Kalbar Berikan Gambaran Dinamika Tugas

Ketua Cabang mengatakan dalam sambutannya Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Tentu Harus Punya Andil dalam Bersama-sama Memberikan Edukasi Terkait Penyalahgunaan Narkoba Sampai Kepada Akar rumput Generasi Muda Kabupaten Barru”, ucapnya.

“Saya yakin bahwa Misi Dari kasat narkoba polres Barru, Badan Narkotika Nasional Adalah Misi Kita Bersama Sebagai Kaum Intelektual Yang Berpegang Teguh Kepada Hukum dan Pedoman Hidup kita Khususnya”, tambah ketua Cabang.

Komentar

News Feed