oleh

Menteri Edy Prabowo: Udang Bisa Menjadi Nilai Ekspor Nomor 1 di Indonesia

-Berita-756 views
Media Sosial

BARRU POS– Menteri Perikanan dan Kelautan RI, Edy Prabowo berkunjung di tempat pembibitan udang, Benur Kita, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, pada Minggu (01/12/2019).

Edy Prabowo bertatap muka dengan sejumlah pejabat di Sulawesi Selatan, terkait kebijakan investasi dan usaha perikanan budidaya, serta pengelolaan hasil perikanan.

Dalam sambutannya menteri Kelautan dan prikannan Edy Prabowo, Banyak hal yang perlu kita dorong untuk meningkatkan ekonomi seperti budi daya ikan, udang dan rumput laut sektor ini sangat potensial untuk peningkatan sektor ekonomi.

Kita pahamami Indonesia belum luas biasa menghasilkan udang, nilai ekspornya ke China baru urutan kelima, kita masih kalah dengan india yang penduduknya lebih banyak,” ucapnya.

Masyarakat kita dalam berbudi daya udang hanya mampu mencapai 1 ton dalam 1 Ha. Kita harapkan kedepannya agar udang bisa menjadi nilai ekspor nomor satu Indonesia.” paparnya.

Informasi dari Presiden RI segala jenis peraturan disektor perikanan dan kelautan harus disederhanakan dan segala yang menghambat agar di potong.

Udang menjadi komoditas kita, udang menjadi sarana penghasil devisa dan kami akan menghidupkan komisi-komisi di Kementerian kelautan agar bisa produktif kembali.

Penengelaman kapal pencuri ikan tetap kami akan lakukan dan kami terus akan perkuat armada kami.” jelasnya Edy Prabowo.

Tim: barrupos.com

Baca Juga:  'Gerah’ Dengan Wacana Penundaan Pilkada 2020 Begini Reaksi, KPU dan Kesbang Pol Selayar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed