pasang iklan 970x250
oleh

Menyoroti Galian C Diduga Ilegal Di Desa Lawallu Soppeng Riaja

Media Sosial

Barrupos.com – Aktivitas tambang Galian C diduga ilegal ( tidak berizin ) ditemukan di Tanra Balana Desa Lawallu, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru.

Dari Pantauan Tim Media Barrupos bersama Ketua DPC ORMAS LAKI Kabupaten Barru Andi Agus yang datang ke lokasi pada hari Sabtu 14 Mei 2022.

Andi Agus sangat menyesalkan kegiatan tambang diduga ilegal yang mana sudah berlangsung selama 20 hari ini.

Hal ini juga dibenarkan oleh warga setempat, bahwa pak Ketua RT Jamaluddin pernah datang kelokasi menegur kegiatan tersebut, tapi palaksananya tetap ngotot bekerja dengan alasan sudah ada lampu hijau dari salah seorang oknum petugas.

Salah seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya, mengatakan pemilik lahan diduga menjual tanah timbunannya kepada pihak kontraktor seharga Rp. 10.000/mobil, dan diduga sudah ada sekitar 300 rit yang sudah masuk dari 4000 rit yg akan diperlukan dalam areal tersebut.

Ridwan sebagai warga setempat dan memiliki izin tambang atas nama CV ALIF JAYA MODERN, yang tidak jauh dari lokasi tambang tersebut, sangat keberatan atas kegiatan tambang illegal ini karena merugikan kami sebagai pemilik izin yang sah.

Melalui Media Barrupos.com Ketua Ormas LAKI Andi Agus mohon kepada bapak Kapolres Barru agar menindak tegas pelaku tambang yang diduga Illegal tersebut, dan bila memenuhi unsur pidana, agar dilanjutkan sampai ke meja hijau agar dapat memberi efek jera bagi penambang yang tak berizin.

Kanit Buser Barru Muhtar yang dihubungi via WA, mengatakan bahwa kasus ini sudah ditangani Unit Tifiter Polres Barru.

Red

Baca Juga:  KPH Ajatappareng Serahkan SK Ijin Pemanfaatan Hutan, Bukti Sinergi Pemda Barru

Komentar

News Feed