oleh

Mereka yang Tetap Belajar Meski di Tengah Pandemi

-Berita-114 views
Media Sosial

BARRU POS – Hingga saat ini wabah Corona atau COVID-19 masih dalam status siaga darurat sehingga berdampak di berbagai bidang, salah satunya di sektor pendidikan formal di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan.

Hal itu membuat Gerakan Mengajar Pemuda Daerah Mengabdi (Gema Pandemi) Panrita lopi melakukan kegiatan belajar mengajar dengan mengacu pada narasi besar pemerintah saat ini yaitu “Revolusi Mental dan Merdeka Belajar.

Baca Juga:  Bantu Cegah Corona, Nasdem Barru Ikut Lakukan Penyemprotan

Sehingga kegiatan belajar ini menanamkan nilai-nilai sosial, pendidikan karakter, kritis, berbudaya, memiliki budi-pekerti, semangat kebangsaan, cinta tanah air serta merawat lingkungan. dimana kegiatan belajar mengajar ini bertempat di rumah warga Dusun Sampaeng, Desa Bontoharu, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba yang dimulai sejak 15 Mei 2020.

Baca Juga:  YBHI Temukan Proyek Jalan Beton, Ada Isinya Batu, Melanggar?

“Dimana rumah dan alam bebas menjadi titik utama dalam proses belajar mengajar sehingga kesannya mampu menciptakan suasana santai, riang gembira, dan nyaman untuk anak-anak,” kata Jabal selaku Mentor Gema Pandemi, pada Rabu, (20/5).

“Saya melihat anak-anak sekarang banyak yang apatis kepada lingkungan sekitar serta budayanya,” beber Arni Yudistira selaku ‌penanggung jawab.

Dengan penuh harapan agar anak-anak dapat memiliki wawasan lebih luas sejak dini.

“Memiliki daya kritis yang baik karena pendidikan sejati adalah untuk kemerdekaan menghapus kebodohan dan penindasan,” terang nya.

Baca Juga:  Tak Ada Perayaan Pergantian Tahun di Barru Hanya Dzikir dan Doa Bersama

Kegiatan belajar ini juga menerapkan protokol COVID-19 dengan memberikan edukasi dan aksi langsung.

Laporan: Alam

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed