oleh

Monumen Garongkong Barru Dikeluhkan Warga Setempat Diduga Tidak Terawat

-Barru-262 views
Media Sosial

BARRUPOS.COM:BARRU- Bagi masyarakat Barru, mungkin sudah tidak asing lagi dengan tiga monumen yang bersejarah di Barru, yaitu Monumen Paccekke, Monumen Garongkong, dan Monumen Pasar Baru.Namun, mungkin tidak banyak yang tahu kisah dibalik pembangunan tiga monumen itu.

Kisah dibalik pembangunan ketiga monumen tersebut memang memiliki keterkaitan satu sama lain. Ketiganya dibangun untuk memperingati rentetan peristiwa yang terjadi di Barru selama masa perjuangan Bangsa Indonesia mempertahankan kemerdekaan dari Belanda yang ingin kembali menguasai Indonesia.

Dari tiga monumen tersebut satu diantaranya di keluhan warga setempat karena terkesan tidak dirawat dengan baik hal tersebut ia sampaikan saat ditemui di monumen Garongkong Kelurahan Mangempan Kabupaten Barru pada Jumat(25/9/2020)

“Harusnya Warga sekitar yang ditunjuk untuk merawat monumen tersebut karena itu merupakan monumen sengat penting dan bersejarah bagi masyarakat Barru khususnya,” ucapnya.

Lanjut dia, apalagi yang mengurus monumen tersebut jarang sekali datang, pada hal mungkin ada gaji yang diterimah dari Instansi terkait.

“Terkadang kami dan warga setempat yang bersihkan bila mana rumputnya sudah panjang,”tuturnya.

“Kami berharap kepada instansi terkait untuk memperhatikan monumen tersebut karena jika di biarkan akan tambah rusak nantinya,”tambahannya.

Sementara itu dari pantauan BarruPos.Com dilokasi nampak monumen tersebut  terkesan tidak terawat dengan baik. terlihat Tegel sudah banyak yg pecah pecah, Cat sudah luntur dan kumuh.

Hingga berita ini diterbitkan awak media ini belum berhasil Kompermasi ke instansi terkait.

(A. Agus)

Baca Juga:  Kapolres Barru AKBP Welly Abdillah Sosialisasi Pilkada Damai di Pujananting

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed