oleh

Muammar Muhayyang Diskusi Santai Dengan Seniman Dangdut dan Penyanyi Jalanan

Media Sosial

 BARRUPOS.COM: PANGKEP – Seniman Musik Dangdut (SEMUT) Indonesia selenggarakan diskusi bareng Ketua APINDO Makassar bersama dengan Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Kabupaten Pangkep secara Live pada Rabu (22/07/2020).

Diskusi ini dikemas dalam konten Ngobrol Seru yang disiarkan secara live melalui facebook fanpage SEMUT dengan tema Harapan Seniman Musik di Era New Normal.

Muammar Muhayyang yang tak lain adalah Ketua APINDO Kota Makassar sangat mengapresiasi kegiatan ini, apalagi tema diskusi ini sangat tepat dengan situasi saat ini dan diselenggarakan langsung oleh kelompok seniman, ucap Muammar.

Yanwar Bumulo selaku penanggung jawab kegiatan ini menuturkan bahwa diskusi ini bertujuan agar supaya masyarakat maupun Pemerintah dapat mengetahui kondisi serta harapan seniman di era new normal, karena sampai saat ini belum ada kepastian hukum bagi para pekerja seni disektor jasa hiburan untuk beraktivitas, ungkapnya.

“Idealnya memang para seniman saat ini sudah bisa diberi ruang untuk kembali beraktivitas, dan wajib mematuhi standar protokol penanganan kesehatan”, tambah Muammar.

Muammar pun menceritakan bahwa seni itu mampu menarik investor di daerah, maka sangat penting kita menjaga seni dan mengembangkannya. Apalagi musik dangdut itu merupakan aliran musik yang lahir di Indonesia.

Ical yang merupakan anggota Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Kabupaten Pangkep berharap agar Pemerintah membuat ruang bagi mereka untuk berkarya dan berkreasi.

“Saya harap para seniman jangan merasa terpuruk, saat ini kita hanya rehat sejenak dan mari kita berdoa semoga pandemi covid cepat berlalu agar kita bisa beraktivitas seperti sedia kala”, tutup muammar.

Baca Juga:  Bupati Barru, Bersama Kapolres Barru Safari Ramadhan di Kecamatan Mallusetasi

News Feed