oleh

Muhammad Fadli bawakan hikmah maulid saw di MTs DDI cilellang Mallusetasi

-Berita-2.028 views
Media Sosial

Barru Pos– Kandidat Doktor Agama Islam (Muhammad Fadli Alimuddin) mendapatkan amanah dan kepercayaan dari kepala MTs DDI cilellang bapak ustasz Muh. Nasir, M.A, beliau adalah guru dari Muhammad Fadli Alimuddin saat nyantri di Ponpes DDI mngkoso sekitar 19 tahun silam, adapun yang hadir dalam acara tersebut adalah diantaranya adalah, KASI PAIS kemenga Barru, ketua BPD desa Cilellang, guru-guru SD se-Desa Cilellang, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh politik, dan orang tua siswa.

Acara tersebut sangatlah meriah, sebab ada beberapa penampilan siswa termasuk pudato 4 bahasa (Indonesia, bugis, inggris, dan Bahasa Arab). Group qasidah rebana MTs DDI cilellang selalu mendapatkan prestasi setiap event perlombaan seni cabang qasidah tingkat kab. Barru.

Muhammad Fadli Alimuddin adalah putra kelahiran Mallusetasi yang mendapat kesempatan untuk membawakan ceramah maulid di wilayahnya, sebenarnya masih banyak warga Mallusetasi yang belum kenal beliau, sebab masa kecilnya beliau habiskan di Pondok pesantren DDI mangkoso selama 13 tahun lamanya.

Adapun isi ceramah beliau adalah, bagaimana kita bisa hidupkan sunnah-sunnah nabi saw yang mulai tergerus oleh zaman, dan kembali meneladani konsep-konsep perjuangan nabi saw selama 23 tahun priode Makkah-Madinah. Generasi muda adalah pelanjut tongkat estafet pemimpin bangsa, jangan sampai kita generasi muda hanya bangga pada kejayaan masa lalu Islam tetapi pada zaman ini kita rapuh dan kropos iman.

Muhammad Fadli Alimuddin juga mengajak para hadirin untuk memelihara putra-putrinya dari goncangan pengaruh pradaban yang terkontaminasi dari ideologi kaum “lan tardha” yaitu yahudi dan nasrani, sebab itu sudah tertuang dalam al qur’an al karim. Sehingga saat ini mari kita bersinergi untuk beri bekal utama bagi generasi muda kita bisa menyaksikan Islamisasi midernisme tetap ada di permukaan ini, kata Muhammad Fadli Alimuddin.

Baca Juga:  BKPRMI Bersama DKM Gelar Pelatihan Tahsin Al-Qur'an dan Tahajjud Akbar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed