oleh

Muhammad Yusuf : Keluhan Seniman Akan Kami Sampaikan Melalui Audiensi Dengan Legislatif, Bukan Demo

Media Sosial

Barrupos.com – Adanya seruan seniman untuk menggelar aksi damai ataupun demo terkait dengan keluhan beberapa seniman yang sudah tidak pernah beraktivitas selama pandemi covid-19 ramai dibicarakan oleh beberapa seniman di media sosial.

Para pekerja seni khususnya disektor jasa hiburan seperti organ tunggal (elekton) sudah tidak beraktivitas sejak pandemi covid-19 di tetapkan di Indonesia pada bulan maret yang lalu. Kebijakan ini berdampak pada perekonomian beberapa seniman yang kehilangan penghasilan karena sudah tidak bisa melakukan aktivitas atau pekerjaannya di dunia hiburan.

Ketua Umum Seniman Musik Dangdut (SEMUT) Indonesia Muhammad Yusuf yang di konfirmasi Tim ITC SEMUT di Sekretariat DPP (Rabu, 17 Juni 2020) menyampaikan bahwa SEMUT Indonesia akan melakukan Audiensi dengan DPRD dengan melibatkan stakeholder yang berkaitan dengan penanganan Covid-19 untuk membahas kebijakan New Normal agar supaya para pekerja seni khususnya jasa hiburan elekton bisa diberi ruang untuk kembali beraktivitas, ucap Muhammad Yusuf.

“Saat ini Pengurus DPD SEMUT Indonesia Kabupaten Pangkep sudah bersurat ke DPRD Pangkep untuk melakukan audiensi, begitupun dengan Pengurus DPD Maros dan DPD Barru juga telah berupaya berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait”, tambah Yusuf.

DPD SEMUT Indonesia Kabupaten Pangkep telah melayangkan surat permohonan audiensi ke DPRD Pangkep dengan Nomor Surat : 19/DPD/PKP/VI/2020 perihal Permohonan Audiensi, dan saat ini menunggu jadwal dari Ketua DPRD beserta jajarannya untuk dilakukan dengar pendapat dengan pihak-pihak terkait.

H. Aminuddin selaku Sekjen SEMUT Indonesia juga telah menghimbau seluruh kader SEMUT Indonesia agar tidak ikut melakukan aksi demo ataupun turun kejalan dengan membawa sound system karena bisa berdampak buruk bagi organisasi maupun pribadi masing-masing. Karena pada prinsipnya pandemi covid-19 ini bukan hanya seniman yang sangat merasakan dampaknya, tetapi hampir seluruh lapisan masyarakat yang ada di Indonesia.

Baca Juga:  Pemuda Asal Maros Ahmad Nur Makkah Yang Berbakat dan Punya Suara Khas

sumber : https://semutindonesia.org/

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed