oleh

Musrenbang Anak Desa Siawung

-Barru-169 views
Media Sosial

Barru. Pos, Musrenbang Anak Desa Siawung dilaksanakan di Kantor Desa Siawung, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Senin (13/7/2020)

Dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (APBDesa) Desa Siawung Tahun Anggaran 2021. Musrenbang Anak Desa Siawung Tahun 2020 yang dihadiri Oleh Tim Kabupaten DPMD-PPKB-P3A Kab. Barru, Ketua Forum Anak Kab. Barru, Pendamping Kec. Barru, Kepala Desa Siawung, Babinsa dan Babimkantibmas Desa Siawung, Ketua BPD, Ketua Forum Anak Desa Siawung, Para Perwakilan Duta (Duta Wisata, Duta Budaya dan Duta Anak) Desa Siawung dan Para Pelajar Siswa/Siswi ,Dengan Jumlah Peserta Sebanyak 55 Orang.

Sudirman Selaku kepala Desa, mengharapkan dengan adanya kegiatan ini sangat merasa Senang, bangga dan berterima Kasih kepada Anak-anakku Sekalian sebagai generasi penerus Desa, Bangsa dan Negara atas partisipasinya Selama ini untuk mengharumkan Nama Baik Desa Siawung di Ajang Pemilihan Duta Pariwisata (Juara 1 Se Kab. Barru atas nama Gilang Febrian) Tahun 2020. Hasil Musrenbang pada hari ini yang telah di Perioritaskan akan di Kaper/masukkan di RKPDes Tahun 2021.

Kegiatan ini Bertujuan untuk meningkatkan SDM Anak sebagai generasi penerus, agar anak-anak memiliki partisipasi dalam pembangunan, minimal memperjuangkan kebutuhannya, dan menanamkan pada pribadi mereka masing-masing untuk mencinta desanya,ungkap pak kepala desa Siawung Sudirman


Adanya Musrenbang Anak ini, agar para Anak bisa memaparkan aspirasinya untuk dituangkan dalam perencanaan desa yang nantinya akan direalisasikan pada Tahun Anggaran 2021.

Jufriadi yang berasal dari Dusun Cempa berharap Semua Siswa Siswi yang berprestasi di sekolahnya Masing-masing agar diberikan Bea Siswa dari sumber anggaran APBDesa karna Selama ini Beasiswa yang kurang Mampu sudah di Kaper oleh Pemerintah Daerah.

Baca Juga:  Mantap! Polres Barru Amankan 180 Liter Minuman Ballo


Nurmiftahul Jannah yang berasal dari Dusun Siawung juga mengatakan Agar Usulan Kami yg berhubungan dengan Penyuluhan tentang Kekerasan, Pernikahan Dini dan Penyalagunaan Narkoba agar diperioritaskan di RKPDesa nantinya.

Reporter : Darwis

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed