oleh

Mustabsyirah Terpilih Jadi Duta Lingkungan Sulselbar 2020

Media Sosial

BARRUPOS – Sejarah Mencatat Mustabsyirah terpilih jadi Juara Pertama Putri Duta Lingkungan Sulawasi selatan dan Barat (Sulselbar) 2020 di Mall Phinisi Point Makassar.

Mustabsyirah atau Syirah sapaan akrab gadis cantik asal Lisu Kecamatan Tanete Riaja, Lahir di Kessie 7 Januari 2000 yang merupakan anak dari H. Muh Sabiq Malleppe dengan Hj. Hasniaty Alimuddin.

Syirah Yang Mempunyai Hobi Membaca dan Traveling Merupakan Mahasiswi Fakultas Teknik, program studi teknik lingkungan Universitas Hasanuddin (Unhas)

Mustabsirah Sabiq berhasil meraih gelar sebagai Juara 1 putri setelah melewati masa karantina selama 4 hari, yang di mana untuk Teknical Meeting tanggal 1 Oktober dan 2 hingga 4 oktober 2020 masa karantina. Masa karantina yang dilakukan selama 3 hari di Mall Phinisi Point Makassar.

Duta Lingkungan Sulsebar ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh Yayasan Sahabat Pemuda Prestasi Indonesia (YASPPI) dan juga menghasilkan banyak duta lainnya, seperti duta pelajar, duta budaya, duta lingkungan Indonesia dan lain-lain.

“Awalnya saya beinisiatif untuk mendaftar duta lingkungan karena banyaknya permsalahan lingkungan yang ada terkhusus untuk daerah saya yg masih banyak membuang sampah sembarangan di sungai serta kurangnya pemahaman masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan, saya juga berpikir bahwa kegiatan ini sesuai dengan pendidikan yg sementara saya jalani yaitu teknik lingkungan di Universitas Hasanuddin” Kata Syira

“Awal pendaftaran sekitar bulan september pengisian biodata serta sertifikat yg telah diraih sebelumnya lalu satu bulan menunggu
pengumuman peserta yg telah lolos berkas.
1-4 oktober 2020 diadakan karantina dimana kegiatan ini berlangsung sesuai dengan protokol kesehatan” ungkap Syirah kepada Media BarruPos.

Syirah mengharapkan saat terpilih bisa mengemban amanah dengan baik dan menjadi contoh bagi generasi muda untuk lebih peduli terhadap lingkungan baik itu dari komponen biotik dan abiotik.

Baca Juga:  Lepas Shalat Jumat, Suardi Saleh Ajak Warga Kembangkan Rempah-rempah

Red

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed