oleh

Nasib Peternak Unggas Dengan Modal Sendiri

-Ekonomi-1.180 views
Media Sosial

Barru Pos–Berbagai macam usaha masyarakat untuk mencukupi kebutuhan keluarga diantaranya beternak ayam pedaging, salah satu komoditi yang mulai digemari meskipun harus mengeluarkan modal yang cukup lumayan untuk membangun kandang dan kebutuhan dalam beternak ayam yang berada di lokasi desa Lampoko kecamatan Balusu kabupaten Barru.

Berbagai kendala yang dihadapi oleh usaha tersebut karena harus bersaing dengan pengusaha yang bermodal besar dari pantauan Barrupos (29/03/2019).
menemui salah satu peternak Ayam pedaging mandiri. Jufri (59), mengatakan “kalau bisa pemerintah kabupaten ikut membantu dan memperhatikan peternak ayam mandiri1,” ungkapnya.

Dia juga mengharapkan “agar bibit ayam pedaging bisa lebih mudah diperoleh,selain itu harga pasaran bisa stabil agar peternak tidak dimonopoli harga yang membuat kami harus gulung tikar,” tambahnya.

Upaya pengembangan sentra peternakan ayam pedaging dapat terwujud itu harus dengan campur tangan Pemerintah kabupaten agar peternak unggas mandiri akan bertahan bahkan akan terus bertambah demi memperbaiki tingkat perekonomian masyarakat.

Reporter : Andi Faisal

 

Baca Juga:  Warga Kelurahan Mangempang Butuh Bantuan dan Bedah Rumah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed