oleh

NU Kabupaten Barru Gelar Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah dan Sosialisasi ZIS

-Agama, Berita-718 views
Media Sosial

BARRU POS – Sosialisasi┬áZIS (Zakat, Infaq dan Shadaqah) dan Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Barru, Pemerintah Daerah Kabupaten Barru dalam hal ini Bagian Kesra Setda Barru bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Barru.

Dalam acara ini yang menjadi penyelenggara kepanitiaan adalah Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Tanete Rilau.

Kegiatan yang dilangsungkan di Masjid Babul Iman, Dusun Ance, Desa Corawali, Kecamatan Tanete Rilau, 28 Oktober 2019.

Pelatihan ini di ikuti oleh 50 peserta diantaranya penyuluh agama Islam, utusan dari setiap pegawai syara Masjid di Desa Corawali dan kelompok pengajian se Desa Corawali.

Ketua Panitia Pelaksana Rahmat Setiawan menegaskan pelatihan ini terlaksana atas kerjasama dari pihak Pemerintah daerah, BAZNAS, dan Nahdlatul Ulama Kabupaten Barru.

Pelatihan di Buka Langsung Oleh Ketua Tanfidziah NU Barru, H. Irham Jalil Aliah dilanjutkan dengan menyampaikan materi yang telah ditetapkan panitia.

H. Irham Jalil Aliah dikenal sebagai Kabag Kesra Setda Barru, menyampaikan bahwa Pelatihan Kaifiyatul Janazah menjadi sebuah kebutuhan. Hal ini juga terjadi di warga masyarakat Muslim dan Jamaah mesjid Ance yang pada saat pelatihan mereka sangat antusias, bahkan sejak acara dimulai sampai acara selesai diikuti dengan seksama.

Kegiatan yg dilaksanakan dalam bentuk pelatihan,dan langsung dipraktikkan ditempat, sehingga jamaah terlibat langsung. “Dapat dipastikan jamaah mendapatkan tambahan pengetahuan tentang cara mengurus jenazah.” katanya.

“Kita berharap kedepan model-model pelatihan seperti ini dapat dilakukan sesering mungkin. Dari pada mendapatkan ceramah-ceramah yang model konvensional, terkadang tidak dapat dipahami dan dipraktekkan. jika ini diperhatikan maka sungguh ada manfaat yg amat berguna bagi jamaah.” Jelasnya.

Baca Juga:  Tidak Dapat Kursi, Komisioner KPU dan Bawaslu Tinggalkan Acara HUT Barru Ke- 60

H Syahriadi dari Kasubag Kerukunan Umat Beragama Bagian Kesra Setda Barru / Wakil Ketua MWC NU Kec. Soppeng Riaja memberikan materi kaefiyatul janazah atau tata cara penyelenggaraan jenazah.

Kegiatan ini terlaksana untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait tentang kesadaran berzakat dan pengetahuan tentang tata cara mengurus jenazah.” Jelasnya.

Sumber : Tim Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed