oleh

ODP Covid-19 di Barru Naik Setelah Kedatangan OTG dari Luar Daerah

-Berita-400 views
Media Sosial

BARRU POS — Pemerintah Kabupaten Barru mulai tambah perketat penanganan kepulangan para pemudik. Dari lauar daerah untuk lebaran.

Sekretaris Daerah Barru Dr Andi Abustan mengatakan, dengan semakin banyaknya OTG dari Luar Daerah yang masuk ke Barru, perlu ditingkatkan antisipasi penyebaran virus Corona Covid-19.

Baca Juga:  Gugus Tugas Covid-19 Barru Terima Bantuan 100 Paket Sembako dari Bank BNI

Terutama terhadap orang dalam pengawasan (ODP) yang meningkat tajam per tanggal 27 April 2020 mencapai 5 orang. Hal ini disebabkan banyaknya warga Barru yang baru pulang dari Zona Merah.

“Sekarang ini di Barru dengan kembalinya saudara-saudara kita dari perantauan, bertambah OTG sebanyak 900 orang Lebih. Kita kan tak bisa melarang mereka kembali ke Barru.

Baca Juga:  Komnas HAM Sebut Korban Tewas 22 Mei Terkena Peluru Tajam

Namun mereka masuk dalam status OTG sehingga petugas kesehatan kita harus mengisolasi mereka di rumah agar tidak banyak melakukan interaksi dengan khalayak ramai,” kata Sekda Barru Andi Abustan dal keterangan press rilis di posko covid-19, Minggu (27/04/2020).

Baca Juga:  Ketua Ormas Laki Apresiasi Satres Narkoba Barru Ungkap 4 Kasus Narkoba

Sedangkan untuk pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 1 orang dalam perawatan dan 1 orang sudah pulih dan sudah pulang. Sementara untuk pasien yang positif sampai saat ini masih nol orang di barru.

Tim: barrupos

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed