oleh

OPINI: Antara Covid dan Cekcok Pemerintah di Sulsel

-Berita-79 views
Media Sosial
Oleh: Ahmad, Ketua Bidang Politik Kebangsaan PW. Pemuda Sulsel.

BARRU POS – Meningkatnya angka presentase Covid-19 di Sulawesi Selatan yang juga menjadi perhatian Pemerintah Pusat. Namun, antara Gubernur Sulsel dan PJ. Wali Kota Makassar terkesan tidak kompak.

Misalnya, Gubernur seolah menyalahkan PJ. Wali Kota yang terkesan lamban menangani penyebaran Covid-19 yang terus saja mengalami peningkatan di Kota Makassar.

Mestinyakan, Gubernur tidak memperlihatkan ketidakharmonisan itu, karena pandemi ini adalah tanggungjawab kita semua, tidak boleh saling menyalahkan. Pak Gubernur bisa panggil PJ. Wali Kota dengan baik-baik untuk bicarakan itu, tidak usah saling tuding di media karena itu menunjukan ketidak-profesionalan dalam mengelola pemerintahan.

Sedangkan yang usulkan pengankatan PJ Wali Kota adalah Gubernur sendiri, kenapa bisa tidak sejalan? Ini juga bisa menjadi soal di tengah menghadapi pandemi. Mestinya, bahu membahu mengahadapi situasu ini supaya cepat ada penurunan.

Masyarakat sekarang butuh edukasi di publik, jangan diperlihatkan kisruh antara PJ dan Gubernur supaya kesannya tidak sejalan. Karena sejalan saja belum tentu masalah pandemi ini cepat selesai, apalagi tidak.

Kita berharap masyarakat juga bisa mematuhi protokoler kesehatan, percuma diberlakukan  PSSB yang pada akhirnya juga dilanggar dan itu harus dimulai dari pemimpin yang memberikan himbauan yang jelas dan tidak tumpang tindih.

Di Makassar memang harus jelas intruksi ke bawah, jangan seoalah PJ. Wali Kota menyepelekan aturan PSBB kemarin sehingga longgar.

Tim: barrupos.com

Baca Juga:  Tak Miliki Uang, Penderita Tumor Ganas Warga Jalange Barru,Tak Bisa Berobat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed