oleh

OPINI: Di Tanah Rencong Dulu Ada Raja Yang Paling Adil Dan Sangat Bijak

-Berita-125 views
Media Sosial
Penulis Zoni Jamil,S.Sos.I pengamat Ilmu Komanikasi UIN AR-raniry Aceh Darussalam

BARRU POS–Aceh negeri peninggalan Raja yang paling adil nomor 3 didunia,(Iskandar muda),Ayahanda dari pada siemirah pupok,Raja yang paling berani dan bijak,menghukum pancung anak kandungnya sendiri dan tewas di tangan sendiri,gara gara selingkut dengan isteri panglima kerajaan Darut Donya pasa masa itu,(Selasa 9/6/2020).

Aceh juga negeri para Aulia Allah dan Ulama,juga negeri kaya dengan emas dan minyak bumi,serta hasil alamnya yang kaya raya dan rakyatnya termiskin di Indonesia,kalau kita bayangkan sangat menyedihkan dan mau bilang apa,mungkin ini semuanya sudah berkehendak yang di atas,Allah SWT.

Hari ini mengapa para ulama seluruh Aceh terdiam dan tidak pernah berbicara tentang hasil Alam dan kekayaan Aceh itu,di bawa kemana dan mengapa rakyat Aceh terpuruk dan jatuh miskin,mengapa ini bisa terjadi dan siapa sekarang yang salah ?,.

Pada hal ulama itu punya ilmu yang maha dasyat dan sangat tinggi Ilmunya,bisa bisa tembus pandang,wahai ulama seluruh Aceh,bukalah matamu dan lihat rakyat mu susah atau senang hari ini.

Negeri Aceh akan hancur berkeping keping dan tenggelam,jika rakyat dan penguasa aceh,menjauhi ulama dan tidak mendengar apa kata ulama,karena Ulama itu ilmunya kuat dan sakti.

Menurut Amatan Wartawan Barru Pos pertama kali berdiri Negeri Aceh ini,dirikan oleh Ulama dan Wali Songo,atas berkat perjuangan mereka inilah,sampai Aceh mendapat gelar Serambi Mekkah.

Dengan doa merekalah Aceh ini menjadi jaya dan cermerlang dimata dunia,kaya dengan kandungan emas,minyak bumi.dan bermacam macam kekayaan lainya di dalam Alam Ace.

Baca Juga:  Jokowi Bertemu DPR: Dengar Masukan Masyarakat, Tunda Empat RUU

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed