oleh

Ops Yustisi Kembali Digelar di Jalan.A.P. Pettarani Tuwung Barru

-Barru-29 views
Media Sosial

BARRUPOS.COM:BARRU- Ops Yustisi dalam rangka penegakan disiplin protapkes Adaptasi Kebisaan Baru Pencegahan Covid 19 kembali dilaksanakan di beberapa titik di Kabupaten Barru salah satunya di Rayon 3 atau depan terminal Pasar Sentral Mattiro Walie jalan A. P. Pettarani Tuwung Kecamatan Barru Kabupaten Barru pada selasa(15/9/2020)

Dalam Ops tersebut melibatkan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Barru, Satpol PP, Koramil 1405-06/Mlts dan Polsek Barru.

Giat Ops Yustisi terbagi di 3 Rayon masing-masing :
Rayon 1 (Kecamatan Balusu, Kecamatan Soppeng Riaja dan Kecamatan Mallusetasi )Rayon 2 (Kecamatan Tanete Rilau, Kecamatan Tanete Riaja dan Kecamatan Pujananting)Rayon 3 (Kecamatan Barru).

Dari pantauan awak media ini di lokasi selasa pagi sekitar pukul 09:12 WITA, (15/9)nampak beberapa warga yang tidak menggunakan masker diberikan edukasi tentang pentingnya protokol kesehatan dan surat teguran oleh Petugas  dan tetap mengedepankan upaya persuasif serta humanis.

Dalam surat teguran tersbut tertulis ,Dengan ini menyatakan bahwa dengan penuh kesadaran, Saya tidak akan mengulangi perbuatan pelanggaran penerapan Disiplin dan penegakan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid -19
di Kabupaten Barru dan apabila kemudian hari melakukan pelanggaran kembali saya bersedia di berikan sanksi sesuai dengan peraturan Bupati Barru Nomor 29 tahun 2020.

“Tadi saya buru buru ke pasar jadi lupa pake masker pak,” ucap salah satu warga ke Petugas.

Sebelumnya  Pemerintah Kabupaten Barru menggelar Apel Ops Yustisi dalam rangka penegakan disiplin protapkes Adaptasi Kebisaan Baru Pencegahan Covid 19 yang dipimpin langsung oleh Sekda Barru Dr. Ir. Abustaan, M.Si di Taman Colliq Pujie Alun-Alun Kota Barru Jln. A.P Pettarani Kelurahan Coppo kecamatan Barru Kabupaten Barru pada Senin (14/9/2020)

Baca Juga:  "Lestarikan Masjid 'Nur Habibie', Danramil 1405-05/MLTS Ajak Warga Karya Bakti"

Turut hadir unsur Forkopimda yang terdiri dari Kapolres Barru, Danramil 1405-06/Barru, Kasat Pol PP Kab. Barru, Kabid Penegakan Perda Sat Pol PP Kab. Barru, Kabid Trantib Satpol PP Kab. Barru, Kabid Damkar Kab. Barru, Waka Polres Barru, Kabag Ops Polres Barru, dan Para Kapolsek Jajaran Polres Barru.

(Tim Barrupos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed