oleh

Ormas Laskar Anti Korupasi Kecam Pelarangan Peliputan yang Dilakukan Pihak Keamanan Proyek Karetapi Barru

-Hukum-1.203 views
Media Sosial

Barru Pos–Pelarangan terhadap jurnalis Barrupos.com saat akan meliput, kunjungan Menteri Perhubungan Budi Karya, di Proyek Kareta Api Pekkae, Kecamatan Tanete Rilau,Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, 20 Maret 2019, lalu.

Ketua Ormas Laki mengecam pelarangan terhadap jurnalis Barrupos.com saat tengah melakukan peliputan, kunjungam Menhub di Proyek Kareta Api, salah satu personil anggota TNI selaku pihak keamanan mengatakan bahwa, kami hanya jalankan perintah dari protokoler provinsi dan Protokoler Menhub, sehingga tidak semua jurnalis di izinkan, meliput dan harus persetujuan protokoler provinsi, ” kata pihak keamanan dari pihal TNI.

Menurut Ketua Ormas Laki Andi Agus,hal tersebut merupakan, bentuk pelanggaran Undang-Undang nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Pihak kontrator dari proyek Kareta Api, bisa kami guggat, ” jelas Andi Agus, saat dikonfirmasi melalui via telpon Sabtu (23/03/2019) siang.

Andi Agus menambahkan pelarangan itu melanggar kebebasan Pers dalam melakukan pemberitaan keterbukaan kunjungan Menteri Perhubungan di Kabupaten, tinjau proyek Kareta Api.

Bekerja mengambil data informasi, mengolah hingga menyiarkan informasi, adalah tugas kerja Pers yang diberi mandat oleh publik untuk menginformasikan kepentingan publik agar bisa mendapat informasi yang baik, benar dan utuh.

Ketua Ormas Laki Barru, meminta segenap elemen instansi di Kabupaten menghormati kebebasan berekspresi dan kebebasan pers,” pungkasnya.

Baca Juga:  Kapolres Barru Sambut Kunjungan Tim Itwasda Polda Sulsel Di Mapolres Barru

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed