oleh

OSIM Pondok Pesantren “Al Ikhlas Addary” DDI Takkalasi Sambut tahun baru Islam dengan Istigosah Akbar

-Berita-1.160 views
Media Sosial

Barru Pos — Dalam rangka menyambut tahun baru Hijriyah 1 Muharram 1441 H, OSIM Pondok Pesantren “Al Ikhlas Addary” DDI Takkalasi menggelar ISTIGOSAH AKBAR di Lapangan Pondok Pesantren, Sabtu (31/8/2019).

Peringatan Tahun Baru Hijriyah ini rutin dilakukan tiap tahunnya oleh Pengurus OSIM Pontren “Al Ikhlas Addary” DDI Takkalasi namun kali ini sedikit agak berbeda dari sebelumnya selain kegiatan Zikir bersama dan lomba pentas seni tahun ini dilaksanakan juga ISTIGHOSAH AKBAR yang dihadiri santri-santriwati dari tingkatan MTs dan MA sebanyak kurang lebih 600 Santri.

Sebelumnya, Para santri menggelar Shalat Ashar secara berjamaah yang kemudian dilanjutkan dengan Dzikir dan Doa akhir tahun kemudian shalat berjamaah magrib dilanjutkan lagi dengan Zikir dan Doa Awal tahun yang dipimpin langsung oleh Almukarram Gurutta Mansur Musthafa (Pimpinan Pondok) dan juga turut hadir bersama para guru dan pembina pondok pesantren DDI Takkalasi.

Baca Juga:  Hati-Hati Melintas, Banyak Lubang di Jalan Poros
Baca Juga:  Forum LSM Barru Ikut Ramaikan Millenial Road Safety Festival di Alun-alun Kota Barru
Baca Juga:  Dato Omar Orasi Ilmiah pada Wisuda Universitas Pancasakti Makassar

ISTIGHOSAH AKBAR ini dipimpin langsung oleh Ust. Abdul Salam, S.Ag selaku sekretaris pondok pesantren dan beliau juga berpesan kepada seluruh santri momentum ini jadikan sebagai ajang untuk memperbaiki akhlak
yang lebih baik dengan meningkatkan ibadah dan ketakwaan kita kepada Allah SWT untuk mendapatkan keridhaanNYA serta menumbuhkan kecintaan kita kepada NKRI lewat doa-doa dan Istigosah,”

Kegiatan Istigosah Akbar ini pertama kalinya dilaksanakan dan seterusnya akan dievaluasi dan diperbaiki agar lebih baik lagi dan tentunya berharap berkah dari Allah swt. untuk pesantren dan negara kita Indonesia.
Abram Pembina OSIM Putra MTs

Kegiatan ini juga dihadiri Polsek Balusu, Kepala MA, kepala MTs, Guru dan Pembina pontren DDI Takkalasi, Sahabat PMII Komisariat STAI DDI Mangkoso dan beberapa alumni yang sempat hadir.

Tim: Redaksi Barrupos.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed