oleh

P3MD Pangkep Gelar Rakor Dengan Seluruh Tenaga Pendamping Desa

-Pangkep-1.275 views
Media Sosial

Barrupos.com – Pangkep. Guna meningkatkan kinerja, para Tenaga Pendamping Profesional ( TPP ) P3MD Kab. Pangkep mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor)  Kabupaten.

Hadir diantaranya unsur Tenaga Ahli (TA) dan tim Konsultan Pendamping Wilayah (KPW) 5 Provinsi Sul – Sel.

Pada rakor kabupaten secara regional kali ini turut dihadiri oleh bapak Andi Jamal mewakili KPW 5  provinsi Sul Sel sebagai narasumber selain dari Tim TA P3MD Pangkep dengan tema “Evaluasi TPPI dalam pendampingan”. Rakor kabupaten secara regional ini dilaksanakan di ruang rapat bappeda kab. Pangkep yang berlangsung 1 hari, Rabu, (27/2).

Topik dan materi yang menjadi pokok pembahasan dalam rakor terkait dengan pelaporan pembangunan yang di alokasikan dalam Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2018.

Rakor ini menjadi ajang diskusi antar Tenaga Ahli (TA), Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP). Pendamping Desa Teknik Infrastruktur (PDTI) dan Pendamping Lokal Desa (PLD) mengenai sejumlah permasalahan terkait dengan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Harapannya, semua tenaga pendamping profesional nantinya memiliki persepsi yang searah dan pemahaman yang sama tentang program implementasi UU Desa,” kata Andi Jamal selaku KPW Provinsi Sul Sel.

Dalam kesempatan itu Makmur Said selaku Koordinator Tenaga Ahli (TA) juga memberikan pemahaman kepada pendamping agar meningkatkan kualitas pendampingan dan pemberdayaan, kita menyampaikan bahwa ruh dari program ini adalah pemberdayaan guna memberdayakan potensi masyarakat dan ekonomi masyarakat itu sendiri,” ulasnya.

Diakhir pertemuan ini para pendamping desa untuk segera menyelesaikan Laporan secara maksimal dan diminta untuk berbagi tugas dalam mengkoordinirnya. (Ilham)

Baca Juga:  Hari Kedua Operasi, Polres Pangkep Jaring 34 Pengendara Roda Dua

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed