oleh

Pada Rapat Paripurna DPRD, Bupati Soppeng Paparkan Ini

-Bosowasi-1.298 views
Media Sosial

SOPPENG. Barrupos– Rapat paripurna DPRD Dalam rangka penyerahan LKPJ Bupati Soppeng untuk tahun 2018 pada Kamis, 28 Maret 2019.

Dalam Sambutannya Ketua DPRD Soppeng Andi Patappa Unga, menyampaikan bahwa, kegiatan rapat paripurna DPRD ini dilaksanakan dalam rangka Laporan Kegiatan Pertanggung Jawaban(LKPJ) pemerintah, dan ini merupakan suatu kewajiban bagi pemerintah Daerah Untuk menyampaikan pertanggung jawaban setiap tahunnya kepada DPRD,” jelasnya.

Selanjutnya Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak, dalam sambutannya menyampaikan laporan pertanggung jawaban secara umum, di tahun 2018.

“Bahwa dalam hasil pembangunan di Bidang, pertanian, infrastruktur, Ekonomi, Pendidikan dan Pariwisata.
Di bidang Pertanian, produksi padi pada tahun 2018 sebesar 338.933 ton atau mengalami peningkatan sebesar 309.816 ton, kemudian tanaman pangan lainnya yaitu jagung dan kedelai tetap kami perhatikan di tahun 2017.

“Produksi jagung sebesar 84.759 ton dan pada tahun 2018 produksi jagung sebesar 94.837 ton atau meningkat sebesar 11.89 persen, selain itu pada tahun 2018 jumlah produksi kedelai sebesar 523 ton, Lebih rendah di banding produksi di tahun 2017 yang sebesar 1.319 ton.” ungkapnya.

Penurunan produksi ini di akibatkan oleh berkurangnya luas tanam akibat adanya regulasi dari pusat.” jelas Kaswadi.

Lanjut, Andi Kaswadi Razak, mengatakan, Sektor budaya’pemerintah daerah Kabupaten Soppeng di tahun 2018 juga telah melaksanakan event yang bertaraf internasional” yaitu “festival budaya dan seminar internasional Lagaligo,”yang secara tidak langsung mengangkat nama Kabupaten Soppeng dikanca internasional.

“Bidang pendidikan, angka partisipasi murni (APM)SMP dan sederajat pada tahun 2018 sebesar 74.99 persen meningkat di banding tahun 2017 yang cuma sebesar 74.18 persen dan juga angka putus sekolah SD dan sederajat pada tahun 2018 sebesar 0.19 persen.” pungkas Bupati Soppeng dalam laporannya.

Baca Juga:  Sekda Gelar Rapat Persiapan Hari Jadi Soppeng, Ini tujuannya

Sedang angka putus sekolah SMP dan sederajat pada tahun 2018 sebesar 1.51 persen hal ini menunjukkan bahwa intervensi pemerintah dalam bidang pendidikan sudah membuahkan hasil yang cukup maksimal.

Hadir Dalam Acara tersebut, Bupati Soppeng, Ketua DPRD Soppeng, Anggota DPRD, Sekda Soppeng seluruh SKPD/OPD, Asisten, staf Ahli, pejabat Eselon III dan IV,Wakapolres Soppeng, Kepala pengadilan Agama, Kepala pengadilan Negri Soppeng, Dandim 1423, Kejari Soppeng, para Camat, Lurah Dan Kepala Desa se – Kabupaten Soppeng.

Reporter : Anwar paturusi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed