oleh

Pamsimas Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Bagi Aparat Kecamatan dan Desa

-Berita-1.187 views
Media Sosial

Barru Pos–Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) adalah salah satu program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Indonesi dengan dukungan Bank Dunia, program ini dilaksanakan di wilayah perdesaan dan pinggiran kota.

Pelatihan PAMSIMAS Kabupaten Barru gelar pelatihan dan di ikuti oleh aparat Kecamatan dan Aparat Desa yang dihadiri 35 peserta, di Hotel Youtefa, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Senin siang ( 01/07/2019 ).

Dalam pelatihan PAMSIMAS tersebut sejumlah aparat Desa dan aparat Kecamatan sangat antusias atas adanya PAMSIMAS Pengadaan Air bersih di di Desa, dalam pelatihan tersebut turut hadir Sekda Barru Drs Nasaruddin.

Sekda Barru Nasaruddin menjelaskan bahwa Program Pamsimas bertujuan untuk meningkatkan jumlah fasilitas pada warga masyarakat kurang terlayani termasuk masyarakat berpendapatan rendah di wilayah perdesaan dan peri-urban.

Dengan adanya Pamsimas, diharapkan mereka dapat mengakses pelayanan air minum dan sanitasi yang berkelanjutan serta meningkatkan penerapan perilaku hidup bersih dan sehat.” ucap Ir Sekda Barru.

Sementara Ir Hj Ramlawatu Ahmad mengatakan bahwa pelatihan peningkatan kapasitas bagi aparat pemerintah Kecamatan dan Desa dalam rangka integrasi PJM, PRo, Aksi/ RKM kedalam rangka RPJMDes selama empat hari mulai tanggal 1 hingga 4 Juli 2019.” katanya.

Penerapan program ini dalam rangka mendukung pencapaian target MDGs sektor air minum dan sanitasi melalui pengarusutamaan dan perluasan pendekatan pembangunan berbasis masyarakat.

Ir Hj Ramlawati Ahmad berharap setelah adanya PAMSIMAS tersebut Pengadaan Air Bersih agar selalu di jaga dan di manfaatkan dengan baik, supaya masyarakat bisa memanfaatkanya dengan baik.

Kegiatan ini dihadiri Sekda Barru Ir Nasaruddin, Koordinator Pamsimas, Ir Hj Ramlawatu, Sekretaris DPMD Barru, dan Andi Agus sebagai Panitia kemitraan(Pakem)Program Pamsimas Kabupaten Barru.

Baca Juga:  Kejati Sulsel Priyambudi Jadi Narasumber Pendidikan Anti Korupsi

Tim: Redaksi Barrupos.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed