oleh

Pangdam Tinjau Medan Latihan Kodam XII/Tpr di Temajuk

-Berita-118 views
Media Sosial

BARRU POS- Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad meninjau lokasi Medan Latihan Kodam XII/Tpr di Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas. Peninjauan ini dilakukan kemarin Sabtu (20/6) merupakan salah satu rangkaian kunjungan kerja ke wilayah perbatasan.Minggu (20/6/20).

Dalam peninjauan Pangdam XII/Tpr didampingi oleh Kapoksahli Pangdam XII/Tpr, Brigjen TNI Ita Jayadi, Irdam XII/Tpr, Brigjen TNI Widhioseno, Danrindam XII/Tpr, Kolonel Inf Agus Widodo, Katopdam XII/Tpr Kolonel Ctp Diki, Kazidam XII/Tpr Kolonel Czi Sukamdi dan Kabaglat Rindam XII/Tpr, Kolonel Inf Nico Reza Dipura.

Hal ini disampaikan oleh Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., dalam keterangan tertulisnya pada hari ini di Pontianak, Kalimantan Barat.

Dijelaskan olehnya, dalam kesempatan tersebut Pangdam XII/Tpr meninjau lahan seluas 200 Hektar yang akan dijadikan sebagai Medan Latihan oleh Kodam XII/Tpr.

“Daerah latihan ini nantinya akan digunakan oleh Rindam XII/Tpr untuk melatih para calon prajurit juga untuk meningkatkan kemampuan profesionalisme prajurit baik Satpur maupun Banpur. Selain Rindam XII/Tpr, medan latihan ini juga diperuntukan bagi Brigif-19/Kh dalam meningkatkan kemampuan, kualitas dan profesional prajurit dan satuan jajarannya” jelasnya.

Kapendam XII/Tpr yang juga turut serta dalam peninjauan menyampaikan, dengan adanya medan latihan ini akan sangat mendukung tugas pokok Rindam XII/Tpr dan Brigif 19/Kh dalam menyelenggarakan latihan dan pendidikan bagi calon prajurit dan prajurit satuan jajaran Brigif 19/Kh untuk menghasilkan prajurit yang profesional, handal, berkualitas dan memiliki militansi yang tangguh serta dicintai rakyat.

“Selama ini Rindam XII/Tpr dan Brigif 19/Kh dalam penyelenggaraan latihan masih menggunakan lahan pinjam pakai milik masyarakat. Dengan adanya medan latihan ini tentunya akan sangat memudahkan dalam menggelar latihan sehingga maksimal serta aman bagi masyarakat,” kata Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., mengakhiri.

Baca Juga:  Direktur Kompak ke Kantor Kejaksaan Tinggi Sulsel Ada Apa?

(Pendam XII/Tpr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed