oleh

Panwascam Kecamatan Barru, Akan Membuka Pendaftaran PPL Ini Jadwalnya

-Berita-676 views
Media Sosial

BARRU POS – Penitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, mulai melakukan rekrutmen panitia pengawas lapangan (PPL) untuk mengawal proses pemilihan bupati dan wakil bupati, pilkada 2020.

Kordiv Organisasi dan SDM, Mirnawati ditemui barrupos.com, mengatakan ketentuan pendaftaran bagi calon PPL di antaranya berusia minimal 25 tahun pada saat pendaftaran, sehat jasmani, dan rohani.

Baca Juga:  Forum LSM Barru Ikut Ramaikan Millenial Road Safety Festival di Alun-alun Kota Barru

Sedangkan persyaratan, berupa salinan KTP dan KK, dan ijazah terakhir minimal SMA, foto ukuran 4×6 sebanyak lima lembar, daftar riwayat hidup (berkas terlampir), surat peryataan kesehatan dari puskesmas (diberikan saat pendaftaran) dan surat peryataan bebas narkoba (diberikan sebelum pelantikan).

Baca Juga:  Muhammad Fadli bawakan hikmah maulid saw di MTs DDI cilellang Mallusetasi

“Serta pernyataan setia pada pancasila, tidak terlibat partai politik, tidak bekerja pada perusahaan BUMN/BUMD, bersedia kerja penuh waktu, berkas terlampir,” jelasnya, Jumat (14/02/2020) siang.

Pendaftaran PPL dimulai dibuka 16-22 Februari 2020 mendatang. Untuk berkas persyaratan dapat diambil di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Barru, di Jalan Lanakka, Kelurahan Sumpang Binagae, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru.

Baca Juga:  Ketua TP PKK Barru Resmikan Gedung TK Basmalah Utama Peduli

Selain itu pihaknya juga menjamin kemurnian rekrutmen anggota PPL, dimana anggota yang dinyatakan lolos nantinya adalah mereka yang independen dari partai politik ataupun sebagai pendukung salah satu bakal kandidat.

“Dalam proses perekrutan ini, kami sudah ditekankan oleh Bawaslu Kabupaten agar perekrutan tetap memperhatikan dan mematuhi peraturan yang ada, selain itu tidak mengedepankan kepentingan pribadi atau golongan,” ujarnya.

Baca Juga:  Mahasiswa Poltekkes Makassar Asal Barru Berbagi Nasi Boks

Bagi masyarakat yang berminat untuk menjadi anggota PPL, bisa mendatangi kantor Panwascam sekaligus untuk mengetahui lebih lanjut persayaratan mendaftar PPL. Pihaknya juga telah menyebarkan informasi penerimaan di tiap-tiap desa/kelurahan.

“PPL ini adalah ujung tombak pengawasan dan sekaligus penentu kualitas penyelenggara pada pelaksanaan pilbup yang dimulai dari tingkat desa atau kelurahan yang ada di Barru,” terangnya.

Baca Juga:  Anggota DPR/MPR RI Hasnah Syam, MARS Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Panwascam Kecamatan Barru akan merekrut sepuluh orang orang PPL berdasarkan jumlah desa/kelurahan yang ada di Kecamatan Barru.

Selanjutnya, mereka akan ditempatkan satu orang untuk setiap desa. Untuk diketahui, pendaftaran dilakukan secara serentak di 7 panwascam yang ada di Kabupaten Barru.

Bagi ingin mendaftar silahkan hubungi Kontak person Mirnawati: 085242870335. Inka Sari: 085342363815.

Adapun jadwal pendaftaran Panwaslu desa/kelurahan yang diumumkan oleh Panwascam Kecamatan Barru, kabupaten Barru adalah sebagai berikut:

Pengumuman Pendaftaran tanggal 10-16 Februari. – Pendaftaran dan Penerimaan Berkas tanggal 16-22 Februari. – Penelitian Kelengkapan Berkas Persyaratan Administrasi tanggal 16-22 Februari.

– Pemeriksaan Keabsahan Dan Legalitas tanggal 16-22 Februari. – Pelaksanaan Tes Wawancara 16-22 Februari. – Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Dan Tes Wawancara tanggal 25-27 Februari.

– Perpanjangan Pendaftaran tanggal 27 Februari – 4 Maret. – Penelitian Kelengkapan Berkas Persyaratan Administrasi Pada Masa Perpanjangan Pendaftran tanggal 27 Februari – 4 Maret.

– Pemeriksaan Keabsahan Dan Legalitas Pada Masa Perpanjangan tanggal 27 Februari – 4 Maret. – Pelaksanaan Tes Wawancara Pada Masa Perpanjangan Pendaftaran tanggal 27 Februari – 4 Maret.

– Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Dan Wawancara Pada Perpanjangan Pendaftaran tanggal 4-5 Maret. – Tanggapan Masyarakat Dan Klarifikasi Atas Tanggapan Dan Masukan Dari Masyarakat tanggal 6-10 Maret.

– Pengumuman Hasil Klarifikasi Dan Tanggapan Masyarakat tanggal 12 Maret. – Pelantikan tanggal 13-20 Maret.

Penulis: Azis Kane

Komentar

News Feed