oleh

Panwaslu Kecamatan Barru Open Rekrutmen 108 pengawas TPS

Media Sosial

Barru Pos- Panwaslu kecamatan barru melakukan perekrutan Pengawas Tempat pemungutan suara (PTPS) sebanyak 108 TPS di Wilayah Kecamatan Barru pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab.Barru tahun 2020.

Berdasarkan peraturan badan pengawas pemilihan Umum Republik Indonesia nomor 19 tahun 2017 sebagaimana diubah terakhir dengan peraturan badan pengawas pemilihan umum republik Indonesia nomor 8 tahun 2019 bahwa, Bawaslu membuka kesempatan bagi warga negara Indonesia yang memenuhi persyaratan untuk mendaftarkan diri sebagai Calon pengawas TPS (PTPS).

Mirnawati, S.Pd selaku Ketua Pokja Pembentukan PTPS saat di temui di Sekertariat Panwas Kecamatan Barru Sabtu 3/10/20 mengatakan bahwa “Syarat-syarat bagi pendaftar pengawas TPS warga negara Indonesia, saat pendaftaran berusia paling rendah 25 tahun,mempunyai integritas,berpendidikan paling rendah sekolah menengah atas atau sederajat,pendaftar diutamakan berasal dari kelurahan/Desa setempat,surat Keterangan berbadan sehat dari Puskesmas atau Rumah sakit, adapun jadwal pembetukan pengawas TPS sbb:

-30 September sd 20 Oktober pengumuman pendaftaran.

-3 Oktober sd 15 Oktober pendaftaran, penerimaan dan penelitian administrasi dan wawancara.

-16 Oktober pengumuman perpanjangan masa pendaftaran.

-20 Oktober sd 26 Oktober pengumuman perpanjangan masa pendaftaran dan penerimaan berkas, penelitian administrasi dan wawancara.

-28 Oktober sd 3 November pengumuman hasil seleksi Calon pengawas TPS dan penyampaian, Tanggapan dan masukan dari Masyarakat.

-4 Oktober sd 6 Oktober klarifikasi atas tanggapan masyarakat dan pleno Penetapan Panwaslu kecamatan tentang Panwas TPS terpilih.

-11 Nopember pengumuman pengawas TPS terpilih.

-16 November Pelantikan”

Koordinator Divisi Organisasi dan SDM Panwaslu Kecamatan Barru Mirnawati, S.Pd, mengatakan “Perpanjangan Pendaftaran pengawas TPS di adakan ketika belom terpenuhi minimal dua pendaftar di Tiap TPS, apa bila terpenuhi maka pendaftaran TPS tidak di perpanjang, bagi pendaftar bisa mengambil formulir di Panitia pengawas pemilihan kelurahan/Desa (PPKD) masing-masing dan di kantor Panwaslu Kecamatan Barru jalan.Lanakka No.2 Kel.Sumpang Binangae Kec.Barru”.pesanya.

Baca Juga:  Ini Yang Membuat GRAM Menyurat Ke Bawaslu Barru

Tim Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed