oleh

Partai Demokrat Wacana untuk Menggelar Kongres Luar Biasa

-Berita-1.208 views
Media Sosial

Barru Pos, Jakarta – Wacana untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) di tubuh Partai Demokrat (PD) makin menyeruak. Kali ini Ketua DPP Partai Demokrat, Subur Sembiring, mendesak agar partai berlambang mercy itu segera menggelar KLB.

Subur mengatakan, KLB adalah suatu jalan keluar untuk menyatukan soliditas internal PD di tengah gonjang-ganjing yang beredar. Menurutnya, PD tidak akan besar tanpa kebersamaan.

“Jangan mau diporakporandakan, jangan mau diadu domba. Kita patuh kepada konstitusional partai, sehingga PD ke depan di KLB akan menjadi partai yang dihargai karena semua menjalani konstitusional PD,” kata Subur kepada wartawan, Minggu (16/6).

Subur mengutarakan alasanya mendesak KLB, menurut dia hal itu penting segera dilakukan untuk menjaga harkat dan martabat Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). “Sesungguhnya itu (KLB) dilakukan demi menjaga harkat dan martabat Ketum PD, yaitu Pak SBY,” ujarnya.

Subur beralasan, SBY saat ini menyalahi AD/ART dengan menunjuk Sekjen PD Hinca Pandjaitan untuk melaksanakan tugas harian DPP PD. Amanat itu diberikan SBY kepada Hinca pada Februari 2019.

Subur menjelaskan, jika ketum berhalangan, seharusnya mandat diberikan kepada salah satu waketum DPP Partai Demokrat. Jika amanat diberikan kepada sekjen, maka hal itu menyimpang dari konstitusional partai.

Subur meminta agar SBY menjaga nama baik partai dengan tetap berpegang teguh pada AD/ART Partai Demokrat. Dia memaklumi kesedihan SBY yang baru saja ditinggal istrinya, Ani Yudhoyono.

“Tapi tidak pula kita bisa berhenti terhadap situasi yang ada saat ini. Saatnya Pak SBY menyatakan bahwa PD adalah partai yang mendukung konstitusi. Terutama di internal PD,” ucapnya.

Redaksi: Barrupos.com

Baca Juga:  Bahas Pariwisata Belitung Meksiko Telpon Langsung Menteri Perhubungan dan Direktur Utama Garuda

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed