Pasang foto di Amplop BLT Desa, Warga Nilai Kades Sangat Berlebihan

Foto/BLT Desa Batu Pute

BARRU POS–Penyaluran tahap pertama Bantuan Langsung Tunai Desa mengundang tanda tanya besar masyarakat di Desa Batupute Kecamatan Soppeng Riaja Kabupaten Barru.

Pasalnya, Kepala Desa yang bersangkutan menyertakan foto dirinya sendiri pada amplop BLT Desa.

Foto/BLT Desa Siddo

Bahaya ini, yang namanya bantuan sosial ya sebaiknya tidak dicantumkan foto siapa-siapa, apalagi pejabat sah pemerintah, warga bisa menilai sendiri, bukannya berburuk sangka, tapi jangan sampai BLT ini di manfaatkan untuk menguntungkan golongan tertentu dan diri sendiri,” kata Akbar Warga Desa Batupute.

Foto/BLT Desa Cilellang

Setelah ditelusuri, penyaluran BLT dalam lingkup wilayah Soppeng Riaja, tidak ada desa lain yang menyertakan foto selain logo Kemendes dan kabupaten Barru. Misalnya Desa Siddo Desa Cilellang yang hanya mencantumkan identitas penerima BLT dan logo pemerintah.

Foto/BLT Desa Batu Pute, Usai di Salurkan Kepada Penerima

Warga berharap agar pihak terkait menindaklanjuti hal ini.

Tim: redaksi barrupos.com

Barrupos

Tinggalkan Balasan

Next Post

OPINI: Aku Islam, Tapi Islam Yang Bagaimana

Ming Mei 31 , 2020
BARRU POS--Pernah nggak kita menyisakan waktu kita untuk memikirkan status Islam yang kita sandang ? Apakah islam yang saya jalani ini adalah islam yang sudah benar atau perlu di perbaiki ? Jangan-jangan dari lahir anda sudah Islam, namun citra islam itu sendiri belum kita aktualisasikan atau mungkin secara tidak sadar […]

BERITA TERBARU