oleh

PAT Virtual Uji Integritas Siswa SMA Islam Athirah 1 Makassar

-Berita-157 views
Media Sosial

BARRU POS–SMA Islam Athirah 1 Makassar hari ini menggelar Penilaian Akhir Tahun (PAT) bagi siswa kelas X dan XI, Jumat (5/6/2020). PAT yang sekiranya digelar langsung di sekolah, kali ini digelar dari rumah masing-masing siswa karena status darurat pandemi Covid-19 yang mengharuskan dilakukannya pembatasan sosial.

Pelaksanaan PAT yang kali pertama secara virtual ini menggunakan platform Office 365. Panitia mengirimkan link kepada siswa untuk dapat mengakses soal yang diujikan sesuai jadwal. Siswa dapat mengakses soal tersebut dengan menggunakan berbagai peramban seperti safari, mozilla, dan chrome. Soal ujian berbentuk pilihan ganda dan esai. Setiap mata pelajaran yang diujikan, siswa diberi kesempatan selama 1 jam untuk menyelesaikan soal tersebut.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum dan SDM B.J. Gunawan, S.Pd., M.Pd. mengatakan bahwa hingga H-1 persiapan pelaksanaan PAT tidak mengalami kendala apapun karena siswa dan guru di SMA Islam Athirah 1 Makassar telah cakap teknologi.

“Sejauh ini tidak ada kendala, guru dan siswa kita semuanya sudah melek teknologi, insya Allah berjalan sesuai rencana” ucap Herr Gun sapaannya.

Ia berharap melalui pelaksanaan PAT pada tahun ini, selain sebagai ujian pengetahuan pada mata pelajaran yang diujikan juga sebagai ujian integritas pada siswa.

“Harapannya integritas kejujuran siswa dapat terwujud dengan peran orang tua mengawal dari rumah. Yang terpenting, siswa jangan panik ketika ada masalah jaringan karena ada helpdeks panitia yang bisa membantu” pungkasnya.

Penilaian Akhir Tahun (PAT) SMA Islam Athirah 1 Makassar yang digelar mulai hari ini akan berlangsung selama satu pekan hingga hari Jumat mendatang (12/6).

Reporter : Mudaksir Anci

Baca Juga:  Ditemani 70 Orang Pendukung Kompol Aska Mappe Ambil Formulir di Nasdem

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed