oleh

PC PMII Barru Minta Pemkab Transparan Dalam Penggunaan Anggaran Covid 19

-Berita-216 views
Media Sosial

BARRUPOS – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Barru, Zakaria Wahid selaku sekertaris umum, menilai Pemprov Sul sel belum juga mengambil sikap tegas ataupun kebijakan strategis dalam penanganan Covid-19.

“Kami minta Gubernur Sulsel segera mengawasi bantuan dana dari pusat sampai ke Kabupaten kota, serta secara tranparansi alokasi angaran dalam penanggulang covid19. Sehingga bisa sampai pada masayarakat yang membutuhkan dan mengambil langkah penanggulangan agresif dengan pola masif, terstruktur dan terukur (MTT), khususnya pada masyarakat yang ekonomi di bawa standar,” ujarnya saat di konfirmasi oleh Tim Barrupos,  kamis(7/5/2020).

Kami meminta, supaya pemerintahan Kabupaten Barru melihat hal yang mana menjadi prioritas, karena hari ini yang lebih penting adalah menyelamatkan rakyat Barru. Bahkan dirinya menilai Bupati Barru terlalu banyak mendramatisir setiap kegiatan yang penuh dengan pencitraan.

Akhir akhir kita lihat masyarakat memperbincangkan dan mempertanyakan tentang angaran yg begitu banyak dengan nominal 25 M. Tapi belum begitu terealisasi pada saran atau pos pos yang di butuhkan masyarakat saat ini. Jangan sampai dengan kondisi pandemi sosial saat ini banyak orang mengambil kesempatan dalam kesempitan artinya memperkaya diri, bukan berarti bahwa kita menuduh praktek korupsi melainkan memperingati karena kondisi begini pontensi untuk korupsi itu bisa saja terjadi.
Olehnya itu kami dari warga Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia meminta pihak yang berkaitan dengan dana agar melakukan pengawas yang ketat demi terwujudnya kesejahteraan ketengan masyarakat pada umunya.

Kami juga minta langsung ke dinas sosial terkait anggaran BST bagaimana mekanismenya dalam verifikasi data warga yang berhak mendapatkan BST. Jika ini pemerintah Kabupaten Barru tidak serius menanggapi hal ini maka kami akan turun kejalan dalam arti kata aksi walaupun di larang demi rakyat kami siap perjuangkan dan menjalan fungsi kami sebagai masyarakat yang terdidik atau kaum kaum intelektual.

Baca Juga:  Kapolres Pangkep Pantau Pembayaran Ganti Rugi Jalur Kereta Api Tahap 3

Sumber : Humas PMII

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed