oleh

PDAM Barru, Laksanakan Program Pemasangan Sambungan Baru Tanpa Dipungut Biaya Bagi Warga MBR

-Barru-289 views
Media Sosial

BARRUPOS.COM:BARRU- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Barru memberikan kemudahan bagi warga yang kurang mampu yang masuk dalam kriteria Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) untuk menjadi pelanggan.

Hal tersebut sudah berjalan dari tahun 2019 sampai 2020. Untuk tahun 2019 sebanyak 500 KK masuk program pemasangan sambungan Barru PDAM, sedangkan tahun ini 2020 juga 500 penerima tersebar di 6 Kecamatan yang ada di Barru.

“Alhamdulillah kegiatan ini sementara berjalan dan sudah ter realisasi tahun ini sekitar 80 Persen,” ucap Kepala Bidan Perencanaan H.Amiruddin saat ditemui di lokasi di Padongko Kelurahan Mengempang Kecamatan Barru Kabupaten Barru, Pada hari rabu sekitar pukul 11:05 WITA,(19/8/2020)

Lanjut Pak Haji Amiruddin, program pemasangan sambungan baru ini tidak dipungut biaya alias gratis bagi warga yang tergolong kurang mampu.

“Untuk program ini kita memang tidak memberikan beban kepada masyarakat dengan menggratiskan biaya pemasangan barunya. Namun syaratnya harus warga yang tergolong kurang mampu dari segi penghasilannya,”ucapnya.

Ia juga menambahkan, setiap warga yang menerima program pemasangan sambungan baru sudah melewati tahap Verifikasi dari Perovensi.

Sementara itu seorang warga penerima program pemasangan sambungan barru PDAM Ibu Pitiriana (39) sangat senang dengan ada program ini.

“Kami sangat terbantu dengan ada program tersebut,apa lagi kami berpenghasilan pas pasan,” ucapnya saat di temui di kediamannya di Padongko.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Barru terhusus ke PDAM Kbu Barru karena dengan adanya program ini sangat membantu kami,” tambahannya.

(A. Agus)

Baca Juga:  Bupati Barru Buka Turnamen Sepakbola Madello CUP VII

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed