oleh

Peduli Keamanan, Satgas TMMD dan Warga Bangun Pos Kamling

-Berita-244 views
Media Sosial

BARRU POS– Guna menjaga keamanan dan kondusifitas lingkungan, prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membagun Desa (TMMD) ke-107 tahun 2020 Kodim 1405/Mallusetasi bersama warga di Dusun Pange, Desa Palakka, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulsel, Jumat (27/03/2020) bergotong royong membangu Pos Keamanan Lingkungan (Kamling) di daerah tersebut.

Dan Satgas TMMD ke 107 juga Dandim Letkol Kav.Ali Syahputra Siregar ditemui disela – sela kegiatan menjelaskan, keberadaan pos Kamling ini merupakan salah satu tempat jaga bagi warga di malam hari demi keamanan desa dan ketertiban lingkungan.

Menurunya, dengan dibangunnya Pos Ronda di desa ini diharapkan semakin aman dan terhindar dari tindak kejahatan maupun kriminalitas. Sehingga mampu menciptakan ketertiban di berbagai bidang, dengan peran serta warga masyarakat maka akan lebih mudah untuk menjadikan desa yang lebih aman, tertib dan nyaman.

Maka dari itu, dibangunnya pos kamling tersebut, diharapkan kesadaran warga untuk bergiliran melaksanakan jaga sehingga Dusun Pange, tetap aman dari tindak kejahatan dan kriminalitas,”tegasnya.

Pada kesempatan sama, Kepala Desa Bahtiar, mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI karena telah membangun kembali pos ronda ini yang dulunya belum ada di daerah tersebut.

Dengan dibangunnya pos Kamling itu, harapnya, mudah mudahan masyarakat tambah giat melakukan jaga malam yang sudah menjadi komitmen mereka, karena disinyalir banyak pembalakan liar yang tidak bertanggung jawab sehingga ini dapat meminimalisir pergerakan tindak kejahatan.

Penulis: redaksi

Baca Juga:  Pandangan Sekum PMII Cabang Barru Terkait Kebijakan Menangani Corona

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed