oleh

Peduli, Tim Penggerak PKK Barru Bantu Anak Penderita Gizi Buruk

Media Sosial

BARRUPOS – Azzimur Rahmah atau melimpah kasih sayang adalah salah satu makna Barru versi Dai Kondang Ustadz Abdul Shomad yang didengungkan Dua tahun silam.

Hal inilah yang terus terlihat dan dibumikan oleh Tim Penggerak PKK Barru, termasuk saat berkunjung ke Dusun Pucue, Desa Pao-Pao, Tanete Rilau, Rabu (27/7/2022).

drg. Hj. Hasnah Syam MARS, yang memimpin organisasi pemberdayaan kesejahteraan keluarga ini, nampak berbagi kasih sayang dalam bentuk kepedulian pada Dua bersaudara yang menderita Gizi Buruk.

“Kita datang bersama segenap anggota PKK Barru sesuai informasi yang disampaikan, ternyata benar, Ananda Fauzan yang masih Sembilan tahun butuh perhatian bersama,” sebut Hasnah Syam.

Dirinya berharap agar tetangga sekitar dan instansi kesehatan setempat untuk memberi perhatian lebih, khususnya mengedukasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana pola hidup dan penanganan kesehatan menghindari gizi buruk.

“Selain asupan gizi yang seimbang, juga perlu memelihara kondisi lingkungan yang sehat termasuk sumber minuman yang higienis, dan semua itu bisa dilalui kalau kita saling menguatkan, saling berbagi kepedulian,” tambahnya.

Dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial, Bu Dokter Hasnah Syam melalui jalan setapak menuju lokasi penderita Anak Gizi Buruk, Rombongan Tim Penggerak PKK Barru juga dibersamai Camat Tanete Rilau Akmaluddin Djamaluddin, S.STP, M.Si serta tenaga kesehatan setempat, demi Barru yang Azzimur Rahmah.

Diketahui dari Keluarga Yusran dan Fatimah, memiliki Empat buah hati, yang Dua diantaranya mengalami penurunan kesehatan dan kondisi fisik, termasuk Kakak dari Fauzan, yang berusia Empat tahun lebih tua, yang juga masih dalam perawatan setelah keluar dari penanganan Rumah Sakit Tiga hari sebelumnya.

Hasnah Syam yang juga Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Nasdem ini, memberikan semangat dan bantuan sebagai bentuk keprihatinan disertai doa kesembuhan dan nasehat untuk terus meningkatkan kualitas kesehatan.

Baca Juga:  Wakili Kakanwil, H. Kaswad Sartono Langitkan Doa Jelang HUT RI-76 di TMP Panaikang Makassar

(Humas Barru)

Komentar

News Feed