oleh

Pelari Putri SD 10-K Finish Tampa Memakai Sepatu mendapat Beasiswa sampai Sarjana

-Berita-4.352 views
Media Sosial

Barru Pos–Devita Anindi (10) anak ketiga dari lima bersaudara pasangan Abd.Rahman dengan Hasbiah,Siswa Kelas IV (Empat) SD Negri Madello Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru.

Pelari putri SD menjuarai ajang lomba lari 10 K Hardiknas, Selasa, 30 April 2019. Star di Alun-Alun kota Barru.
pelari putri ini sampai digaris finish tidak pakai sepatu. Saat di garis star ia masih pakai sepatu,karna membuka sepatunya saat di tengah Jalan karna tidak nyaman.

Saat di Temui Barru Pos hari, Jumat (3/5/2019) Hasbiah (38) Ibu Anindi mengatakan anak saya Anindi kalau di rumah Aktif Dia pintar memasak Nasi. Mebuat Mi instan dan goreng tempe untuk dia makan sendiri, Rajin belajar dan mengaji, adapun kebiasaanya tiap malam Anindi mengaji mengafalkan surat pendek sebelum tidur,” katanya.

Abustan, Kepala Dinas Pendidikan Barru mengatakan memang kami suda punya Program di setiap sekolah apabila ada anak, yang punya talenta prestasi agar di data, skrang ini suda muncul satu talenta Lari yaitu Devita Anindi Siswa Kelas Empat SD Negri Madello yang Juara I Lomba lari putri 10-K tingkat Sekolah Dasar.

Kebijakan yang akan di lakukan kami Bina secara continue itu dulu yang pertama kita siapkan perangkapnya untuk di latih memakai sepatu lari, setelah itu kita akan membawa setiap ada event yang akan membawa adalah Tim Diknas, akan ada event di palopo pelari 10-K kita akan ikutkan kalaupun nanti ada d Provinsi juga,bahkan kalau ada di luar Provinsi kita ikutkan,
Devita Anindi akan jadi bimbingan Dinas pendidikan akan di sekolahkan khusus nantinya, kita akan ambil ahli Ketika Nindi suda masuk SMP dan akan di asramakan, pilihanya ada dua di SMP salomoni Atau di SMP Harapan, duanya bisa masuk sesuai porsi yang di sediakan 20% prestasi, 20% anak miskin, Devita Anindi punya dua kategori, dia punya talenta dan anak kurang mampu orangtuanya hanya pekerja serabutan,” ujarnya.

Baca Juga:  Layanan Aktif BAZNAS Desa Corawali Bersama Kades Serahkan Bantuan Biaya Pemakaman

Lanjut Abustan muda-mudahan anak ini bisa membawa harkat orang tuanya kedepan itu yang utama dan mengharumkan nama Barru.

Karna saya pikir anak ini bisa jadi pelari Nasional, mulai sekarang kami suda membiayai Memberikan Besiswa tiap tahunya, dan siapapun siswa yang mempunyai Prestasi/talenta tetap kita berikan perhatian,sumbernya seprti apa nantinya kita akan carikan karna beasiswa yang ada terbatas, kita akan bimbing memberikan perhatian khusus,dan kita akan mencarikan beasiswa sampai Anindi Sarjana,” harapnya.

Reporter:  Asiz Kane

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed