oleh

Pelatihan Advokasi, Karang Taruna desa Ajakkang Berupaya Menumbuhkan Kesadaran Advokasi

-Berita-55 views
Media Sosial

Barrupos.com, Karang Taruna desa Ajakkang mengadakan pelatihan advokasi dilaksanakan ( 5-6/6/2021) di kantor Desa Ajakkang, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru.

Ketua Karang Taruna desa Ajakkang yakni Aldi mengatakan “melalui pelatihan ini, Karang Taruna Kolektif Bakti Pertiwi berupaya untuk menumbuhkan kesadaran dan kepekaan advokasi di kalangan pemuda yang di mana sebagai pilar penting dalam pembangunan dan masa depan desa sehingga mampu melahirkan ide-ide dan bersikap kritis dalam melihat suatu kebijakan”, Ungkapnya saat memberikan sambutan.

“Agenda kali ini merupakan awal untuk menciptakan lembaran baru di tubuh Karang Taruna yang sejauh ini dinilai kurang andil dalam peng-advokasian masyarakat dan pendampingan sebagaimana fungsinya”, tambahnya.

Lanjut Aldi, “Selain daripada itu, saya berharap untuk teman-teman agar bekerja secara ‘kolektif’ di agenda-agenda kedepannya”, harapnya.

Sekretaris Desa Ajakkang mengatakan dalam sambutannya “Teman-teman Karang Taruna diharapkan dapat lebih peka lagi dalam melihat serta merasakan segala problematika kehidupan masyarakat yang ada di desa, Apa yang menjadi masalah di masyarakat terkait dengan pemenuhan hak-haknya sebagai warga desa dapat diadvokasi oleh Karang Taruna”, Ungkapnya.

Baca Juga:  PC PMII Barru Minta Pemkab Transparan Dalam Penggunaan Anggaran Covid 19

Komentar

News Feed