oleh

Pelatihan Hidroponik Kelurahan Tuwung

-Berita-93 views
Media Sosial

Barrupos.com, Kamis 09/09/2021, Bertempat di Aula Kantor Lurah Tuwung, Pelaksanaan Pelatihan Hidroponik untuk Warga Kelurahan Tuwung.

Pemerintah Kelurahan Tuwung dalam Pelaksanaan Pelatihan Hidroponik, dengan Tema Hijaukan Lingkungan, Manfaatkan Lahan Kecilmu Untuk Mewujudkan Wirausahawan Dengan Tanaman Hidroponik. Pada Kegiatan ini Sekretaris Lurah Tuwung Badaruddin, Dalam Sambutannya sangat Berterima kasih Kepada seluruh Peserta yang menyempatkan diri untuk menghadiri kepelatihan ini, dan sebagai Laporan buat Camat Barru, bahwa kegiatan ini di Hadiri dengan Peserta sebanyak 30 Orang dan menggunakan Anggaran Kelurahan.

Dan Kami Juga sangat berterima kasih kepada Camat Barru, A. Hilmanida, Karena sudah Berkenan Hadir dan di tempat ini, dan Bermohan untuk Membuka Kegiatan Kepelatihanan ini. Begitu Juga dengan Pemateri Pelatihan Hidroponik Bapak Badaruddin Amir, Dan juga kami Sampaikan Bahwa ini merupakan salah satu Kegiatan Pemberdayaan yang Kami laksanakan untuk kesekian kalinya dalam kepemerintahan di Kelurahan Tuwung, dan kami selaku Panitia sudah mempersiapkan ini sejak beberapa hari yang lalu, agar kami bisa memaksimalkan untuk mensukseskan kegiatan Pelatihan ini, dan kami juga menyampaikan bahwa kegiatan yang kami laksanakan ini tetap mematuhi protokol kesehatan, sesuai anjuran dan aturan pemerintah kabupaten, Tambahnya.

Camat Barru, A. Hilmanida Pada sambutannya mengatakan Bahwa Pelatihan yang telah di Selenggarakan oleh Kelurahan Tuwung ini Sangat-Sangat Bermanfaat buat warga Tuwung, dan mungkin juga Kegiatan Pelatihan Hidroponik ini merupakan Kegiatan Yang Pertama Kalinya di Selenggarakan Oleh Pemerintah Kelurahan Maupun Desa Lainnya yang ada di Kecamatan Barru, dan Kemungkinan Juga untuk di Wilayah Kabupaten Barru.

Pelatihan ini Akan Sangat Membantu juga buat Perekonomian Warga, andaikan kita serius dalam pelatihan dan mampu kita aplikasikan kegiatan ini dan memamfaatkan mi juga lingkungan rumahta,  Soalnya ini sangat bermamfaat.

Baca Juga:  Jika Suardi Saleh Berpasangan dengan Andi Salahuddin Rum, Diprediksi Menang Telak Pilkada 2020

Pak Badaruddin Selaku Pemateri sangat Berantusias melihat para peserta dan berterim kasih juga kepada pihak kelurahan karena sudah mau melaksanakan ini, dan mempersiapkan segala hal kebutuhan kepelatihanan, Beliau Banyak menjelaskan sistem dan cara pemuatan media atau wadah Hidroponik, dan juga mengundang kepada para peserta untuk datang ke rumahnya jika ada waktu,untuk memperlihatkan secara langsung tanaman Hidroponik yang sudah ada di Lingkungan Rumahnya,Apalagi saya ini juga Warga Kelurahan Tuwung ji, jadi kalau mauki datang Belajar, Datangmi saja di Rumah,

Seklur Tuwung Pak Badaruddin Pada Penutupan Pelatihan Hidroponik ini menambahkan, Bahwa Untuk Para Peserta, di sini kita sebagai Pelaksana dari Pemerintah Kelurahan Tuwung, akan memberikan 1 Paket Bibit ( Bayam, Sawi, Kangkung, dan Seledri ), Serta kami juga mempersiapkan Sertifikat Kegiatan Pelatihan Hidroponik, Jadi Apa yang kita laksanakan pada Hari ini, ada ji juga yang kita bawa pulang kerumahta, agar Ilmu dan Pengetahuan yang kita terima dari sini, bisa juga kita Pergunakan di Rumahta, Karena adami Ilmunya, dan ada juga mi Bibitnya. Semoga ini jadi ilmu yang bermamfaat buat kita semua.

Komentar

News Feed