oleh

Pembuatan Jamban Warga Selesai Dikerjakan Oleh Aparat Kelurahan Tuwung: Warga Alhamdulillah

-Ekonomi-1.265 views
Media Sosial

Barru Pos– Dalam Rangka Meningkatkan status dari Open Defecation Free (ODF) menuju Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) di Kelurahan Tuwung, maka dibentuklah tim verifikasi ODF, dimana tim ini dibentuk oleh masyarakat kelurahan untuk melakukan pemantauan berkala.

Di Tuwung semua masyarakat sudah sadar akan tidak membuang air besar sembarangan, akan tetapi ada beberapa yang tidak memiliki jamban, sehingga menumpang di tetangganya, salah satunya adalah Ibecce seseorang wanita yang sudah lanjut usia berumur sekitar 75 tahun dan tinggal sendiri di lingkungan kamara Kelurahan Tuwung.

Aparat kelurahan bersama babinsa dan bhabinkabtimas serta masyarakat melakukan gotong royong bersama dalam melakukan pembuatan jamban di rumah nenek Ibecce.

“Alhamdulillah pembuatan jamban nenek ibecce sudah selesai kita laksanakan, ini semua tidak lepas dari peran serta masyarakat dan pembina trantib di kelurahan, nenek ibecce sangat layak di bantu karena di usia beliau yang tidak lagi muda tinggal sendiri, untuk melakukan aktifitas saja sudah sangat susah, apalagi harus ke tetangga yang jarak agak lumayan untuk seukuran nenek ibecce buang hajat.” ungkap bapak 3 anak ini.

Gotong royong di lakukan pada hari sabtu yang lalu dengan melibatkan semua elemen masyarakat. Ini komitmen masyarakat agar kesadaran dalam hidup sehat tetap terjaga.

Reporter : Asiz Kane

Baca Juga:  CSR UJP PLTU Barru, Berikan Bantuan Kepada Kelompok Usaha Harapan, Dusun Lampoko

Komentar

News Feed