oleh

Pemerintah Segera Rampungkan Kajian Mengenai Ibu Kota Baru

-Berita-920 views
Media Sosial

Barru Pos—Pemerintah SegeraPresiden Joko Widodo menegaskan bahwa pihaknya tidak ingin tergesa-gesa dalam memutuskan lokasi ibu kota baru. Rencananya, keputusan mengenai lokasi tersebut akan disampaikannya pada Agustus mendatang.

“Memang dari dulu sudah saya sampaikan, pindah ke Kalimantan. Nah Kalimantannya, Kalimantan yang mana? Nanti kita sampaikan Agustus,” kata Presiden di kawasan wisata The Kaldera Toba, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara, Selasa, 30 Juli 2019.

Baca Juga:  Dua Petak Rumah Kontrakan Habis Terbakar, Tidak Ada Korban Jiwa
Baca Juga:  Penyerahan Ramadan Rumah Impian Kepada Brigpol  Jafar Personil Polres Pangkep
Baca Juga:  Kunjungi Desa Budaya Gamcheon di Busan, Presiden Jokowi: Bisa Jadi Inspirasi
Baca Juga:  Dosen STIA AlGazali Muhammad Fadli hadiri workshop Kurikulum berbasis KKNI

Hingga saat ini, Presiden mengatakan, pemerintah masih berupaya menyelesaikan kajian-kajian pendukung terkait hal tersebut.

“Kajiannya belum rampung, belum tuntas. Nanti kalau sudah rampung, sudah tuntas, dan detailnya sudah dipaparkan (seperti) kajian kebencanaan seperti apa, mengenai air, mengenai keekonomian, mengenai demografinya, masalah sosial politik, pertahanan keamanan. Semuanya memang harus komplet,” ucapnya.

Kepala Negara mengakui bahwa pemerintah tidak tergesa-gesa dalam melakukan pengambilan keputusan. Meski demikian, ia berharap agar keputusan terkait lokasi pemindahan ibu kota ini dapat secepatnya diambil.

“Kita tidak ingin tergesa-gesa, tetapi ingin secepatnya diputuskan,” tandasnya.

(BPMI Setpres)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed