oleh

Pemilu Demokratis dan Transparan, Bupati Barru Beri Apresiasi

-Berita-1.992 views
Media Sosial

Barru Pos– Tahapan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden serta Legislatif telah masuk pada tahapan rekapitulasi pleno tingkat Kabupaten, walaupun masih berlangsung, penyelenggaraan tahapan pemilu di Kabupaten Barru, tergolong sukses, aman dan damai. Sabtu 04 Mei 2019.

Terciptanya pemilihan umum yang aman dan damai berkat kesadaran masyarakat dalam berdemokrasi sudah baik, dan didukung dari unsur pengamanan dari TNI – Polri yang begitu solid dalam mengawal pelaksanaan pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden sehingga tercipta keamanan yang kondusif.

Bupati Barru Suardi Saleh, memberikan apresiasi kepada petugas pengamanan baik TNI maupun Polri dan penyelenggara pemilu KPU sehingga terselenggaranya pemilihan umum yang aman serta transparan.

“Rekapitulasi hasil pemilu berjalan dengan transparan, jujur, adil dan lancar, dilakukan secara demokratis, apabila ada hal-hal yang menjadi kendala dalam penghitungan dapat dilakukan serta dapat diselesaikan dan diakomudir secara bersama-sama dan diselesaikan dengan baik sesuai dengan mekanisme yang ada,” ujarnya.

Suardi Saleh, mengungkapkan sangat mengapresiasi aparat pengamanan TNI-Polri yang turut menyukseskan terselenggaranya pemilu yang aman dan damai, begitu juga KPU Barru dan Bawaslu Barru.

Bupati Barru berucap syukur kepada Allah SWT, karena proses pelaksanaan pemilihan umum telah berjalan dengan aman dan damai serta transparan sehingga dapat diterima hasilnya dengan baik oleh seluruh peserta pemilu.

Proses rekapitulasi penghitungan suara di KPU Kabupaten Barru dikawal ketat oleh petugas TNI-Polri demi suksesnya pelaksanaan pemilu 2019 yang dipantau langsung oleh Kapolres Barru AKBP Burhaman.

 

Baca Juga:  MPC Pemuda Pancasila Maros Diskusi Publik Masihkah BPJS Jadi Solusi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed