oleh

Pemkab Barru Boyong Dua Penghargaan Di Ajang BKN Award

Media Sosial

BARRUPOS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru memboyong 2 (Dua) Penghargaan sekaligus dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagai Pemerintah yang dinilai telah berhasil melaksanakan penyelenggaraan manajemen ASN di lingkupnya masing-masing. Mulai dari aspek pengadaan, proses bisnis kepegawaian, manajemen kinerja, penerapan Norma Standar Prosedur dan Kriteria (NSPK), sampai dengan pemanfaatan layanan digital ASN.

Penghargaan tersebut diberikan diajang BKN Awar setelah Pemkab Barru mendapatkan peringkat 1 (satu) Kategori perencanaan kebutuhan dan mutasi kepegawaian Pemerintah Kabupaten Wilayah Tengah Tipe Kecil; yang ke 2 (dua) the best Kategori Implementasi Manajemen ASN terbaik.

Kedua penghargaan diserahkan oleh Wakil Kepala BKN, Supranawa Yusuf yang diterima langsung Seketaris Daerah Barru Abustan di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rujab Gubernur Sulsel, Selasa 20 September 2022

Sekretaris Daerah Dr. Abustam di temui setelah selesai acara BKN Award menyampaikan harapan terkait Barru meraih 2 penghargaan sekaligus di ajang yang bergengsi bagi Institusi ASN.
“Kita mengharapkan menjadi pemicu dan pendorong dalam perbaikan kualitas manajemen perencanaaan kebutuhan kepegawaian, yang pada akhirnya dapat diwujudkan ASN yang memiliki kinerja tinggi dan berkualitas untuk semakin meningkatkan kualitas pelayanan publik di masa datang. Perencanaan kebutuhan kepegawaian sekarang diarahkan untuk memecahkan masalah yang dihadapi masyarakat, sehingga kebutuhan pegawai semakin spesifik dan bersesuaian dengan potensi daerah”. Ungkap mantan kepala BAPPEDA

Selanjutnya beliau mengharapkan kepada Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur (BKPSDMA) Barru, perencanaan kebutuhan kepegawaian haruslah bersesuaian dengan perkembangan zaman, seperti perkembangan teknologi digital dan penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Kesemuanya dibutuhkan untuk lebih mengakselerasi penelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah.

Suprana Yusuf Wakil Kepala BKN menyampaikan arahannya kalau BKN Award ini ada aspek yang dinilai dalam penilaian ini, dan tidak semua Instansi pemerintah dapat mencapainya, penilaian ini merupakan bagian dari penerapan – penerapan manajemen ASN dengan berbasis Kinerja,

Baca Juga:  Bupati Suardi Saleh Pimpin Upacara Peringatan Sumpah Pemuda Ke- 91

Selain itu Suprana Yusuf juga mengapresiasi kepada seluruh instansi pemerintah yang mendapatkan penghargaan, dan bagi yang belum tetap berjuang.

Barrupos – Humas Barru

Komentar

News Feed