oleh

Pemkot Pare Pare Gelar Sosialisasi Penanggulangan Resiko Bencana

-Berita-915 views
Media Sosial

Barru Pos, Pare Pare– Pemerintah Kota Parepare melaksanakan Sosialisasi ” Badan penanggulangan resiko bencana Kota Parepare dan Sosialisasi pengurangan resiko bencana bagi aparat, dunia usaha dan masyarakat ” bertempat di GRAND KARTIKA HOTEL Jl. Agus Salim Kel. Ujung Kec. Ujung bulu Kota Parepare, Kamis (29/8/2019).

Kegiatan turut dihadiri, Sekda Kota Parepare H. Iwan Asaad, Pasi Ter Kodim 1405/Mlts (Kapten Inf Sudirman), Kepala BPBD Kota Pare (Drs. Rusli), Kepala dinas Ket Pangan Kota Pare (Muhammad Nur), Dinas Kominfo (Muh. Idris), Kapolsek Ujung (Kompol H. Muhabar), Danki Brimob Polopor-B (Akp Paolus), Kepala Damkar (Muh. Tahir,SE. dinas/instansi pemerintah, Aparat Kecamatan, Kelurahan, Desa, Tagana, Damkar/TRC/PMI Karang Taruna, organisasi kemasyarakatan dan Dunia usaha.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Dorong Perdamaian di Semenanjung Korea
Baca Juga:  Hendak Nyabu Gak Dituruti, ”Bolot” Bogem Istri

Pelaksanaan kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Sekda Kota Parepare, tujuan sosialisasi tersebut, meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan kesiapan aparatur pemerintah, lembaga usaha, dan masyarakat.

Penyamaan persepsi antara instansi/lembaga terkait, masyarakat dalam rangka pengurangan resiko bencana. Mengindentifikasi permasalahan dan potensi solusi dalam pemberdayaan masyarakat dalam penannggulangan bencana.

Sekda Kota Parepare mengucapkan terimakasih kepada badan penanggulangan bencana dan pemadam kebakaran Kota Parepare BPB-PK yang sudah memfasilitasi kegiatan ini, karna bencana adalah peristiwa atau rangkaian peristiwa yang mengacam dan mengganggu kehidupan dan penghidupan masyarakat yang disebabkan, baik oleh faktor alam dan atau non alam maupun faktor manusia sehingga mengakibatkan timbulnya korban jiwa manusia.

Baca Juga:  Ajang Evalusi, Ribuan Peserta Ikuti KBL PMR Tingkat Kabupaten Sidrap

Dikatakannya, pengurangan Risiko Bencana adalah upaya untuk melindungi penghidupan (livelihood) dan asset individu dan masyarakat dari dampak bencana melalui kegiatan.

Laporan: Phelor Sijaya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed