oleh

Pemohon Langgar Prokes, BPJS: Kami Sudah Sampaikan Tapi Tak Didengar

-Barrunews-173 views
Media Sosial

BARRUPOS.COM:BARRU- Puluhan pemohon Penerima Bantuan Iuran (PBI) Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) APBD abaikan protokol Kesehatan.

Hal tersebut Terpantau oleh awak media ini saat berada Kantor BPJS kesehatan di Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Sumpang Binangae kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sul-sel, Pada Senin sekitar pukul 02:35 WITA, (07-12-2020).

Nampak kurang lebih 50 orang pemohon PBI-JKN APBD sama sekali tidak jaga jarak.

“Kami kewalahan mengedukasi warga atau Pemohon PBI-JKN yang berada dikantor BPJS”ungkap salah anggota satgas saat berada dilokasi melalui pesan singkat whatsapp.

Dikatakannya,puluhan warga berdesak desakan dan mengabaikan protokol kesehatan.

Sementara itu salah satu staf BPJS, Hj Hasdana saat ditemui mengatakan, kami sudah ke sampaikan ke Pemohon untuk tetap jaga jarak tetapi mereka tidak mendengar.

“Dari tadi pagi kami sudah sampaikan untuk para pemohon untuk tetap mengikuti protokol kesehatan, tapi tetap mereka tidak mengindahkan apa yang kami sampaikan,” Kata Hj Hasdana.

Ia Juga menambahkan, untuk pelayanan kami disini cuma sampai jam tiga Sore, tapi karena peserta banyak dan kami harus layani semua.

Terpisah penanggung jawab sekretariat Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Barru Darwis., ST, saat dikonfirmasi mengatakan,

“Pelayanan BPJS Kesehatan perlu melakukan pengawasan protokol kesehatan yang ketat  di khawatirkan adanya kelaster BPJS,” ungkap Darwis.

Ia Juga menambahkan, mengingat saat ini di Kabupaten Barru yang terkonfirmasi Covid-19 terus bertambah dari akumulasi 99 menjadi 103 yang terkonfirmasi Covid-19.

(red)

Baca Juga:  Catatan Perjalanan Bupati Barru dan Jajarannya ke Gattareng Kecamatan Pujananting

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed