oleh

Pemuda Asal Maros Ahmad Nur Makkah Yang Berbakat dan Punya Suara Khas

Media Sosial

BARRUPOS.COM: MAROS – Berbicara mengenai suara dalam bernyanyi, butuh waktu bagi seseorang untuk mengetahui dan juga melatih dirinya agar mampu memberikan ciri khas dalam bernyanyi.

Ahmad Nur Makkah yang akrab disapa Makkah, merupakan putra daerah Maros yang masih berusia 20 tahun ini telah memulai karirnya sebagai penyanyi sejak duduk di bangku SD. Makkah dibimbing dan dilatih oleh kedua orang tuanya dalam olah vocal sekaligus sering ikut serta dalam beberapa event lomba.

Diwawancarai oleh Tim ICT SEMUT Indonesia di kediamannya, Makkah mengaku saat ini masih aktif dalam mengasah skillnya dan masih sering tampil di stasiun TV Nasional, ucapnya.

“Saat ini saya masih rutin untuk belajar, karena saya bercita-cita untuk bisa lolos sampai diajang dangdut Nasional”, tambahnya.

Sejak terjun didunia tarik suara, Makkah telah meraih beragam prestasi diberbagi event, yakni :

  1. Juara I Lomba Lagu Cilik Tahun 2011
  2. Juara I Event TANGGA BINTANG antar pelajar Se Sulawesi Selatan Tahun 2012.
  3. Finalis Bintang Dangdut Anging Mammiri (BDAM) Tahun 2017.
  4. 10 Besar Finalis Yamaha Dangdut Expression Tahun 2019.
  5. Juara II Lomba Lagu Daerah Bhayangkara Tingkat Kabupaten Maros Tahun 2020.

Saat ini Makkah juga ikut tergabung dalam organisasi Seniman Musik Dangdut (SEMUT) Indonesia yang merupakan wadah bagi pecinta seni dangdut dalam meningkatkan minat dan bakatnya.

“Saya sangat berterima kasih kepada kedua orang tua dan juga teman-teman yang telah mengsupport dan juga mendoakan, terkhusus buat SEMUT Indonesia yang tak henti-hentinya membina saya sehingga kedepannya bisa lebih lagi”, ujar Makkah.

Baca Juga:  Versi Gilang Record, Rara masuk 10 Penyanyi Bugis Terbaik

News Feed