oleh

Penamatan Secara Virtual TK Islam Athirah 2 Berlangsung Mengharukan

-Berita-65 views
Media Sosial

MAKASSAR–Penamatan Secara Virtual TK TK Islam Athirah 2 sukses melaksanakan acara penamatan kepada anak didik kelompok B sebanyak 35 orang. Kegiatan penamatan yang dilaksanakan secara virtual ini digelar melalui aplikasi google meet dan juga disiarkan secara langsung kanal YouTube Sekolah Islam Athirah.

Ketua Yayasan Hadji Kalla, Hj. Fatimah Kalla berkesempatan menyapa anak didik yang tamat dan mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang bekerja sama dengan guru selama pandemi ini dan menutup sambutannya dengan kalimat harapan, “Terima kasih kepada orangtua yang telah memilih TK Islam Athirah sebagai tempat menempuh pendidikan.”

Pada sambutan kedua terlihat kehadiran Direktur Sekolah Islam Athirah yang berkesempatan menyapa secara langsung seluruh orangtua dan anak didik yang hadir, beliau menyampaikan permohonan maaf atas situasi pembelajaran yang terjadi sejak pandemi covid “Kami memohon maaf bapak ibu jika selama 3 bulan terakhir, di TK Khususnya tidak maksimal dalam memberikan pelayanan karena kondisi yang kita hadapi.” Namun beliau juga menyampaikan bahwa sekolah Islam Athirah telah mempersiapkan diri untuk memberi pelayanan pendidikan dalam berbagai situasi yang ada.

Jika biasanya penamatan TK Islam Athirah dilakukan dengan kepala TK yang membacakan pernyataan sebagai bentuk pengukuhan kepada anak didik yang tamat, kali ini Ummi Rahmawati S,Pd mengawali dengan laporan pendidikan lalu langsung melanjutkan pembacaan pengukuhan secara virtual kepada anak didik yang mengikuti prosesi dari rumah. Adapun prosesi pengalungan medali diatas panggung yang biasanya dilakukan oleh kepala TK maka dengan berjalannya acara ini secara virtual, orangtua menggantikannya dengan mengalungkan kepada masing-masing anak tercinta.

Beberapa penampilan istimewa di acara penamatan kali ini antara lain, persembahan tari “aku ingin sekolah” oleh anak didik kelompok A TK Islam Athirah 2, persembahan kreasi cinta dari anak didik Kelompok B untuk guru mereka (ummi-ummi) serta yang lebih mengharukan lagi saat kegiatan ini ditutup oleh ummi-ummi (sebutan untuk guru TK) dengan menampilkan video pesan nasehat diakhiri mengucapkan permohonan bersama-sama melalui layar masing-masing agar dapat disaksikan oleh seluruh orang tua dan anak didik.

Baca Juga:  Presiden Jokowi: Pemerintah Mulai Menata Soal Riset dan Inovasi

Laporan: Rita Subianti
Reporter : Mudaksir Anci

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed