oleh

Pengendara Sering Salah Kaprah Saat Hendak Belok di Persimpangan Kota Barru, Ini Penjelasan Kasat Lantas

-Berita-13 views
Media Sosial

BARRUPOS.COM:BARRU- Sebelumnya di perbolehkan para pengguna Jalan atau pengendara Motor dan mobil yang dari arah Poros Parepare Makassar belok kiri secara langsung ke Jl Jendela A. Yani atau Jalan ke Pasar sentral Barru meski lampu menunjukkan warna merah.

Dan Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh awak media untuk saat ini pertanggal (29/7/)sudah berubah dan harus mengikuti isyarat lampu saat hendak belok kiri langsung.

Hal itu membuat para pengendara roda dua dan empat kerap salah kaprah saat di persimpangan tugu Barru Kota tersebut  dan bahkan beberapa pengendara sampai di tilang  olah oknum anggota Sat-lantas Polres Barru.

“Adaya perubahan yang terjadi  di persimpangan tugu payung hususnya arah Poros Parepare Makassar belok kiri secara langsung ke Jl Jendela A. Yani atau Jalan ke Pasar sentral Barru harusnya terlebih dahulu dilakukan sosialisasi secara tepat. Sebab, kebijakan itu sangat perlu diketahui oleh masyarakat untuk di pahami,”ucap Andi Agus ke awak media ini melalui whatsapp pada Rabu(29/7/2020)

Andi Agus yang di ketahui sebagai Ketua DPC Ormas Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) Kab. Barru berharap supaya sebelum di berlakukan atau di lakukan tindakan ke pengendara harus di sosialisikan

“Minimal 1 Minggu sebelum diberlakukan aturan itu apa lagi sudah ada tindakan tilang, tentunya kami sangat menyesalkan adanya Penindakan/Tilang kepada pengendara yang melanggar karena Masyarakat kaget,”tegasnya.

“Karena baru dua hari dipasang jadi para pengendara tidak tau kalau ada perubah isyarat lampu,”tambahannya.

Terkait hal tersebut Kepala Dinas(Kadis) Perhubungan Kabupaten Barru, Drs. Ansar Tahir saat dikonfirmasi melalui pesan singkat whatsapp pada kamis sekitar Pukul 10:45 WITA, (30/7/2020) ia mengatakan,

“Untuk saat ini saya masih dimakassar  dan sudah saya tlpon kabid yang menangani ini, katanya kabid itu perintah kasat lantas Barru,”ucap Kadis

Baca Juga:  Sambut HUT RI Ke-74, Polres Pangkep Gelar Doa dan Dzikir Bersama

Ia menambahkan, jadi dishub hanya membantu pasang rambu rambu.

Terpisah Kasat Lantas Polres Barru AKP Mariana Taruk Rante, SE., S.Ik saat di kompermasi terkait hal itu mengangkat,

“Hal itu sudah Diatur dalam UU No 22 thn 2009 ttg LLAJ pasal 112 ayat 3 dilarang langsung berbelok kiri kecuali ditentukan lain oleh rambu lalu lintas atau APIL,”ucap Mariana.

“Dan anggota kami sudah melakukan sosialisasi ke para pengguna jalan,”tambahanya.(Tim Barrupos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed