oleh

Pengurus Masjid Zainab Masdarul Barri Jampue Melaksanakan Pemotongan Hewan Qurban Dengan Protokol Kesehatan

-Berita-138 views
Media Sosial

Barrupos.com, Selasa. 20/7/2021 Di Hari Raya Idul Adha 1442 H di Tahun ini, pengurus masjid Masjid Zainab Masdarul Barri Jampue Kel. Mangempang melaksanakan ibadah qurban dengan memotong 18 ekor sapi. Hewan qurban yang diberikan oleh para donatur ini yg berada di Malaysia, dan  akan disebar ke berbagai masyarakat yang ada di wilayah masjid.

Firman Junar atau Bio. menyampaikan kurban tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena dilaksanakan pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Pemotongan hewan kurban tidak dilaksanakan di satu titik saja. Dari tahun ke tahun  selalu bertambah sumbangan sapi qurban untuk  Masjid Zainab Masdarul Barri Jampue Barru.

Karena masih berada di masa pandemi COVID-19, Firman Junar memastikan hewan kurban yang terdistribusi tersebut terbebas dari penyakit, atau dalam kondisi sehat. Saat ditanya soal sumber anggaran, ia mengatakan setiap tahun sapi kurban tersebut dibeli dari bebrapa tokoh yang juga merupakan warga jampue kel.Mangempang dan tidak ada anggaran dari pemerintahan.

Untuk memberdayakan masyarakat lokal, semua sapi yang dikurbankan dibeli dari peternak asli Kab. Barru. Sapi-sapi tersebut bisa dipastikan dalam kondisi sehat serta telah mengantongi Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH).
Semua sapi ini kita beli dari peternak lokal, asli Barru. Banyak masyarakat kita yang memang penghidupannya bekerja sebagai peternak.

Dan untuk sistem pendistribusiannya jangan dibagikan dengan mengundang banyak orang. Tapi kami akan serahkan ke panitia yang mengantar daging ke rumah-rumah warga, dan tetap menjalankan prokes.

Kami Juga Selaku Pengurus Masjid Zainab Masdarul Barri Jampue mengucapkan kepada seluruh donatur yang tidak bisa kami ucapkan satu persatu yang sudah membagikan rejekinya melalui pemotongan hewan qurban di tahun ini banyak terima kasih, dan semoga rejekinya selalu di berkahi dan di lancarkan selalu.ungkapan Bio.

Baca Juga:  Bu Dokter Adalah Jalan Tol Percepatan Pembangunan Daerah

Komentar

News Feed