oleh

Pengurusan Sertifikat Disebut Berbelit, LSM, Wartawan Hearing BPN Barru di DPRD

-Berita-370 views
Media Sosial

BARRU POS--Pengurusan dokumen atau sertifikat di Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Barru disebut LSM berbelit-berbelit atau memakan waktu cukup lama proses pembuatanya.

Ada saja syarat yang kurang atau kesalahan harus diperbaiki sehingga harus bolak-balik datang ke kantor BPN Kabupaten Barru,” kata Ketua Ormas Laki Barru Andi Agus, saat haering BPN Barru di Kantor DPRD Barru, Minggu 21 Juni 2020 kemarin.

Kemudian proses berbelit pembuatan sertifikat itu disinyalir ada Standar Oprasional Pelayanan (SOP) tidak dijalankan oleh oknum-oknum dalam proses pengurusan tersebut.

“Kami meminta kepada Kepala BPN Barru agar menjalakan SOP sesuai aturannya, jangan terlalu lama sekali proses lah pengurusan tanah, kasian masyarakat,” jelas Andi Agus.

Kepala Kantor Pertanahan (Kakantah) BPN Barru, Tatang Mulyana langsung, menanggapi, keluhan LSM dan Wartawan, dia berjanji akan melakukan perbaikan dijajarannya.

Dia menyatakan bahwa Insya Allah, kami akan melakukan perbaikan, terimakasih kepada LSM dan Wartawan, telah melakukan rapat bersama, ini adalah bentuk kerjasama dengan baik, memperbaiki pelayanan kepada masyarakat.” kata Kepala BPN Barru saat Rapat Dengar Pendapat di Kantor DPRD Barru, Jumat (19/6/2020) kemari.

Tim: barrupos.com

Baca Juga:  VIDEO: Aksi Gerak Capat Dandim 1405 Mallusetasi, Saat Menembak Sasaran

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed