oleh

Penjual Cilok Keliling, Butuh Uluran Tangan Pemerintah

-Berita-3.675 views
Media Sosial

Barru Pos–Muhammad Edy Sumarno (47), penjual Cilok Keliling, warga Polejiwa Desa Tellupanua, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, tinggal bersama istri Nurjannah (43), pekerjaan menjual mainan anak dan kaos kaki dan Anaknya, Muh.Teguh (18), baru tamat sekolah, Wildan(15), pelajar SMP, Husnul (9) pelajar SD.

Pantauan Barrupos.com, pada Jumat (10/05/2019), Edy Sumarno Belom terdaftar di Dinas Sosial dan Tidak mendapatkan Bantuan dari pemerintah Berupa Beras dan kini rumahnya sudah reyok, sebagian tiannya sudah patah, dindin dan papanya sebagian sudah jabuk.

Edy, saya sebagai pedagang asongan dan istri juga dagang kecil-kecilan di pasar tradisional pekkae hanya cukup untuk makan sehari-hari dan uang sekolah anak-anak, kalau bisa saya mohon di bantu untuk perbaikan Rumah karna kalau datang anging kencang kami turun ke teras Tetangga, kadang tangah malam apa bila Anging di sertai hujan saya beserta istri dan anak-anak pergi tinggalkan rumah karna rumah kami goyang terasa mau roboh,” kata Edy.

Edy, menambahkan saya pernah dapat bantuan dari desa untuk rehap rumah sekali saja berjumlah 5 juta sudah beberapa tahun lalu dan kami rehap atap dan teras rumah,” ujar Edy.

Muh.Nur Ngaru, selaku Kepala Desa Tellupanua, mengatakan Edy Sumarno, sudah kami masukkan di daftar Basis Data Terpadu (BDT) Dinas Sosial, juga kita mau usulkan untuk bedah rumah, saat ini suda masuk di daftar Unit pemgumpul zakat (UPZ) Desa, selain itu kita akan mencarikan anggaran untuk membantu Edy, dalam hal ini kita pikirkan bagaimana Nantinya agar bisa meringankan bebanya,” tegasnya.

Reporter: Asiz Kane

Baca Juga:  Apresiasi Pengendara/Pengemudi yang Surat dan Kelengkapan Kendaraanya Lengkap

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed