oleh

Penuh Haru, TNI Manunggal Membangun Desa di Wilayah Terpencil

-Berita-350 views
Media Sosial

BARRU POS – Pagi – pagi warga Dusun Pange, Desa Palakka, dan TNI berkumpul untuk bergotong royong bersama TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 tahun 2020 di Kabupaten Barru.

Pada hari Kamis (19/03/2020) pagi itu cuaca di Desa Palakka, mendung sehingga kegiatan gotong royong dengan masyarakat bersama TNI tersebut berlangsung lancar dan penuh keakraban antara TNI, dan masyarakat setempat.

Hal ini membuktikan bahwa masyarakat Desa Palakka, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, khususnya warga Dusun Pange, menyambut baik kehadiran kegiatan TMMD ke-107 Kodim 1405/Mallusetasi di daerah mereka.

“Kami masyarakat Dusun Pange, sangat bersyukur karena adanya kegiatan TMMD ke-107 tahun 2020 banyak manfaatkan yang kami dapat dari kegiatan TMMD di daerah ini, di antaranya peritisan jalan, dan pengerasan jalan, dan pembuatan MCK dan Duekker, pengecatan rumah ibadah dan fasilitas umum lainya,” kata Ira, warga setempat

Tidak hanya itu, TMMD di Barru juga melakukan berbagai kegiatan sosial dan pemeriksaan Kesehatan kepada masyarakat di daerah ini guna meningkatkan kesejahteraan warga, khususnya warga di sekitar lokasi kegiatan TMMD.

Hal ini memberikan efek ekonomi positif bagi masyarakat yang rumahnya ditempati anggota TNI yang tergabung dalam satuan tugas (Satgas) TMMD 107 Kodim 1405/Mallusetasi. Tidak hanya itu, dengan ditempatkan anggota TNI di rumah warga membuktikan bahwa TNI sangat dekat dengan rakyat.

“Yang jelas, kami sangat senang dan berterima kasih kegiatan TMMD 107 Kodim 1405/Mallusetasi, dipusatkan di Dusun Pange, Desa Palakka. Kami siap mendukung TNI menyukseskan TMMD l, ” kata Ira.

Penulis: redaksi

Baca Juga:  Banyak Keluhan Warga, Kasat Lantas Polres Barru Tegur Pemilik Warung

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed